Berita Bekasi Nomor Satu

Waspada Melintas Jalan M Hasibuan

BERDEBU: Sejumlah pengendara melintas di Jalan M. Hasibun yang sedang dalam proses pembangunan Senin (13/6). Pengguna jalan diminta untuk berhati-hati ketika melintas karena berdebu dan banyak kerikil serta pasir. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pengendara diminta berhati-hati ketika melintas Jalan M Hasibuan, Bekasi Selatan, menyusul adanya pengerjaan jalan di jalur tersebut.

Pantauan Radar Bekasi di lokasi, kondisi jalan banyak material seperti pasir dan batu kerikil. Banyak pengendara yang terpeleset akibat pasir dan kerikil di sepanjang jalan tersebut

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Bekasi Teguh Indrianto mengatakan, banyaknya kerikil karena ada pengerjaan At Grade. Jalan tidak ditutup guna menghindari penumpukkan kendaraan di Jalan Rawatembaga dan A Yani.

“Kita sudah menggelar rapat tempo hari dengan Sun City, Waskita dan Satlantas. Intinya di Jalan M Hasibuan itu tidak ada penutupan. Kecuali memang pada saat malam hari situasi lalin benar-benar landai baru akan ditutup,” kata Teguh sapaan akrabnya kepada RADARBEKASI.ID, saat dihubungi, Senin (13/6).

Selain itu, jalan di sisi wisata air yang sudah di beton belum bisa dilintasi. Maka dari itu, pengendara tetap dipaksakan melintas di jalur sisi Sun City meski jalan penuh kerikil dan berdebu.

“Nah, tadi orang Waskita sudah ke kita. Mereka mau minta untuk mengerjakan jalan di sisi depan Sun City. Rencana akan di cor dan sisi jalan wisata air akan digunakan tetapi ada penyempitan jalan. Karena baru setengah jadi,” ucapnya.

Lebih lanjut, oleh karena itu penyempitan ada yang mencapai 5 meter, 4 meter sampai 3,5 meter. Dan itu diterima asalkan tidak ada penutupan jalan tersebut.

“Kita menghimbau pengguna Jalan M Hasibuan untuk meningkatkan kewaspadaan. Karena tidak ditutup total. Selain ada pekerjaan pengguna jalan juga harus mematuhi petugas yang ada. Jika ada kepadatan silahkan mengambil jalan alternatif lain. Petugas pun akan standby 24 jam hingga pekerjaan selesai,” tukasnya. (pay).

Solverwp- WordPress Theme and Plugin