Dua Rumah di Duren Jaya Ludes Terbakar, Ini Penyebabnya

Pemadam kebakaran menyemprotkan air saat memadamkan api yang menghanguskan dua rumah di Duren Jaya, Bekasi Timur, Senin (20/6).

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI TIMUR – Dua rumah dii Jalan Gang Cue RT 02 RW 01 Kelurahan Duran Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, ludes dilalap si jago merah, Senin (20/6).


Diduga api berasal dari korsleting arus lstrik yang merembet ke rumah sekitarnya.

Kabid Pemadaman dan Penyelematan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, E Koswara menuturkan kebakaran terjadi sekitar pukul 19.30.


“Tadi kami menerima jaya 65 yang di Pasar Baru. Habis Isa, kami langsung meluncur ke TKP,” kata Koswara saat dihubungi awak media.

Dalam kebakaran tersebut, sambung Koswara, pihaknya mengerahkan lima unit mobil pemadam kebakaran beserta dua unit mobil rescue untuk memadamkan api.

“Pemicunya diduga korsleting listrik. Saat ini kondisi api sudah bisa dikendalikan, sudah hijau kita sedang melakukan pendinginan,” ucapnya.

Selain itu, ia mengaku, kondisi hujan lebat saat terjadi kebakaran membuat api tidak cepat merambat ke bangunan lain, karena di sekeliling rumah itu merupakan pasar yang sedang sibuk.

“Kerugian material belum dapat diketahui secara pasti dan tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Kerusakan infrastruktur sekitar 900 meter. Petugas masih melakukan pendinginan dan petugas kepolisian dari Polsek Bekasi Timur sudah berada di lokasi untuk menyelidiki penyebab pasti kebakaran,” ungkapnya. (pay)