Berita Bekasi Nomor Satu

Nasdem Kabupaten Jagokan Anies

ILUSTRASI : Sejumlah pengurus dan kader Nasdem Kabupaten Bekasi saat mengikuti Reses. Nasdem kabupaten Bekasi menjagokan Anies baswedan untuk maju di Pilpres 2024. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Bekasi mengusulkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, menjadi Presiden Indonesia tahun 2024 mendatang. Hal itu diungkapkan setelah DPP Nasdem mengusulkan tiga nama bakal calon presiden dalam Rakernas, Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, dan Andika Perkasa.

Ketua DPD Nasdem Kabupaten Bekasi, Wardja Miharja mengatakan, dari tiga nama yang diusulkan bakal calon presiden, pengurus di Kabupaten Bekasi sangat mengharapkan agar Anies Baswedan, dicalonkan menjadi presiden. Alasannya, karena memang itu keinginan dari arus bawah di Kabupaten Bekasi.

“Nasdem Kabupaten Bekasi mengharapkan Pak Anies dicalonkan menjadi presiden, itu keinginan arus dari bawah. Karena masyarakat Kabupaten Bekasi mayoritas menginginkan Pak Anis,” ujarnya kepada Radar Bekasi.

Menurut  pria yang juga sebagai anggota DPRD Kabupaten Bekasi ini, Anies Baswedan mampu memimpin negara Indonesia ini. Apabila dibandingkan dengan yang lainnya. “Karena Pak Anis dianggap sangat mampu menjadi presiden, dibandingkan dengan yang lainnya,” ungkapnya.

Sebagai bentuk dukungan kepada Anies Baswedan, pengurus partai di Kabupaten Bekasi akan terus melakukan sosialisasi ke masyarakat, agar mendapat dukungan. Namun demikian, kalau memang akhirnya partainya tidak mengusulkan Anies menjadi Presiden, DPD Kabupaten Bekasi akan tetap mendukung kebijakan DPP.

“Kita sebagai partai manut dengan pimpinan DPP. Tapi untuk sekarang para pengurus di Kabupaten Bekasi akan melakukan sosialisasi, agar Pak Anis mendapat dukungan dari masyarakat,” ucapnya.

Tentunya untuk mengusung Anies Baswedan menjadi presiden, partainya akan menjalin koalisi dengan partai lainnya. Karena memang NasDem tidak memenuhi kuota untuk mengusung calon presiden sendiri. Hanya saja dirinya belum bisa memastikan, partainya akan menjalin koalisi dengan siapa, karena memang itu menjadi kebijakan kepengurusan partai di DPP.

“Berkoalisi dengan partai mana, kami belum tahu, karena itu urusan DPP. Mudah-mudahan Pak Anies yang diusulkan,” jelasnya.

Untuk diketahui, Hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Nasdem merekomendasikan tiga nama calon presiden yang berpotensi bakal diusung dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Tiga nama tersebut merupakan usulan para kader Nasdem di daerah selama tiga hari Rakernas di JCC Senayan, Jakarta mulai 15-17 Juni lalu. Seperti Anies Baswedan. Muhammad Andika Perkasa, dan Ganjar Pranowo. (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin