Bocah Bekasi Perkuat Timnas U-19

LATIHAN: Skuad Timnas Indonesia U-19 ketika menjalani latihan di Stadion Patriot Candrabhaga, jelang guliran Piala AFF U-19 awal Juli nanti. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Warga Kota Bekasi patut bangga, jelang gelaran Piala AFF U-19 selain akan dihelat di Stadion  Patriot Candrabhaga, ada pemain asal Bekasi yang berpeluang memperkuat skuad Garuda awal Juli nanti.


Mereka adalah Radzky Syahwal Ginting, Raka Cahyana, Althaf Indie dan Muhammad Faiz. ”Binaan Askot (PSSI Kota Bekasi) empat, Syahwal Ginting, Raka,  Althaf, Faiz,”ujar Ketua Askot PSSI Bekasi, Muhammad AR.

AR-sapaan akrabnya- menambahkan, keempat pemain binaan Askot PSSI Bekasi sempat terdaftar sebagai Skuad Porprov Kota Bekasi 2022. Saat bergabung dengan SSB dibawah naungan Askot PSSI Bekasi, mereka juga kerap terlibat di beberapa kompetisi jenjang usia.


”Mereka yang sekarang di Timnas U-19 itu hasil proses di kompetisi yang Askot gelar, Syahwal Ginting dan Raka sekarang di Persija, Althaf dan Faiz di Persis Solo,”tambah AR.

Dengan bergabungnya mereka bersama Timnas, kemungkinan tak akan memperkuat Kota Bekasi di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat 2022 karena terganjal regulasi.

”Secara pribadi, sebagai Ketua Askot kami kehilangan mereka karena tidak boleh lagi memperkuat Porda Kota Bekasi Oktober 2022. Namun untuk meningkatkan prestasi dan membawa harum Kota Bekasi, kami semua ikhlas melepas mereka, karena buat Bangsa dan Negara,”papar mantan Asisten Pelatih Persipasi ini.

AR berharap hadirnya kembali pemain Bekasi bersama Timnas Indonesia, mengulang kejayaan seperti era pemain sebelumnya seperti Warta Kusuma, Maman Suryaman, Nur Alim dan Firmansyah yang sempat memperkuat Timnas Indonesia.

Diketahui, Timnas Indonesia U-19 yang dipimpin Shin Tae-yong akan berlaga di Piala AFF U-19 awal Juli nanti. Pertandingan pertama 2 Juli 2022, Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi.  Indonesia berada di grup A bersama Myanmar, Vietnam, Thailand, Brunei Darussalam dan Filipina .

Senin (27/6) malam, Timnas U-19 juga sempat menjalani laga uji coba dengan Bhayangkara FC dengan hasil 0-1 untuk  kemenangan Bhayangkara, lewat gol tunggal Ezzejjari di menit 81. (one).