400 Bidang di Margahayu Terkena Lanjutan Tol Becakayu, Ini Penjelasan Camat Bekasi Timur

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI TIMUR – Pengerjaan lanjutan proyek Tol Bekasi Cawang Kampung Melayu (Becakayu) Seksi 2B di Bekasi Timur, bakal membebaskan 400 bidang lahan masyarakat di kelurahan Margahayu.


Camat Bekasi Timur Fitri Widyati membenarkan akan ada 400 bidang yang terkena pembebasan untuk Becakayu.

“Lokasi pembebasan ada di Kelurahan Margahayu. Kemarin kita eksposenya aja baru tahapan awal,” kata Fitri sapaan akrabnya kepada RADARBEKASI.ID, saat dihubungi, Kamis (7/7).


Ekspose pembebasan lahan Tol Becakayu Seksi 2B dilakukan di aula kantor BPN Provinsi Jawa Barat, Bandung. Dihadiri jajaran Kementrian PUPR, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Pemerintah Kota dan Kabupaten Bekasi.

Fitri mengungkapkan, pembebasan lahan lanjutan Tol Becakayu Seksi 2B ini akan membebaskan 400 bidang menurut Kementerian PU.

Progresnya, imbuh Fitri, pihaknya sudah menyampaikan kepada warga sekitar yang akan terkena pembebasan Tol Becakayu.

“Sudah kita sampaikan ke warga yang terkena pembahasan. Untuk konsultasi publik sudah selesai,” ucapnya.

Ia mengaku, dalam lanjutan Tol Becakayu Seksi 2B yang akan membebaskan lahan warga ini. Dalam sosialisasi yang dilakukan masyarakat setuju. Hanya saja belum dilakukan apraisal untuk proses pengadaan lahannya.

“Kita baru tahap sosialisasi dan warga setuju. Kalau untuk harga permeter berapa belum ditentukan karena baru sosialisasi saja,” ujarnya.

Ia menyampaikan, jika sudah dilakukan penghitungan oleh Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP) dan Tim Apraisal. Baru akan terlihat dan diketahui harganya berapa yang akan dibayarkan kepada warga yang terkena pekerjaan Tol Becakayu.

“Kita akan tunggu dari KJPP dan Tim Apraisal baru kita tahu harganya berapa. Sebab, anggaran itu dari pusat bukan Kota Bekasi. Mudah-mudahan tidak ada komplain dari warga dan semuanya setuju sesuai semuanya,” ungkapnya. (pay)