PPP Optimis Tujuh Kursi

ILUSTRASI : Ketua DPC PPP Kabupaten Bekasi, Cecep Noor saat menghadiri Mukerwil PPP Jawa Barat di Bandung, kemarin. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Barat bertekad mengembalikan kejaksaan partai berlambang kabah ini di tanah sunda. Sementara untuk DPC PPP Kabupaten Bekasi menargetkan tujuh kursi. Hal tersebut disampaikan usai melaksanakan Mukerwil PPP Jawa Barat di Bandung, kemarin.


Ketua DPC PPP Kabupaten Bekasi, Cecep Noor mengatakan, dalam Mukerwil Jawa Barat itu membahas beberapa agenda PPP, agar lebih meningkatkan kinerja para kader untuk mengurus partai lebih maksimal lagi. Dalam hal ini kata dia, DPW menargetkan sembilan kursi DPRD Jawa Barat, dan sebelas kursi untuk DPR RI dari Jawa Barat.

“Kita mempunyai target sembilan kursi DPRD Provinsi dan sebelas kursi untuk DPR RI dari Jawa Barat. Merebut kembali kursi-kursi yang pernah diraih PPP pada tahun 2009,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Kamis (7/7).


Sementara untuk di Kabupaten Bekasi, dirinya menargetkan, partai yang dipimpinnya mampu meraih tujuh kursi. Dengan perhitungan minimal satu kursi. “Kalau memang Dapilnya tujuh, saya menargetkan minimal setiap Dapil satu kursi,” ucapnya.

Untuk sekarang dirinya meminta, agar para pengurus di tingkat ranting bisa menyelesaikan pembentukan kepengurusan di bulan Agustus 2022. “Saya kepada pengurus tingkat kecamatan dan ranting, harus segera menyelesaikan pembentukan kepengurusan diranting, sebelum akhir bulan Agustus. Kita harus tuntas,” tuturnya.

Untuk diketahui, Penjabat (Pj) Ketua DPW PPP Jawa Barat Pepep Saipul Hidayat tegaskan DPW PPP Jabar targetkan sebanyak sembilan kursi DPRD Jabar. UntukĀ  periode 2024-2029 mendatangĀ  DPW PPP Jabar pasang target minimal satu kursi di setiap Daerah Pemilihan (Dapil).

“Target PPP ke depan dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 di DPRD Jabar yaitu sembilan kursi. Atau minimal setiap dapil di Jabar mendapat perolehan satu kursi, dan target ini sangat realistis,” ungkapnya kepada wartawan, penutupan Mukerwil PPP di Hotel El Royale Jalan Merdeka Bandung.

Guna mewujudkan target perolehan suara di tingkat DPRD Jabar tersebut, dalam waktu dekat ini DPP PPP akan menggelar Pendidik Politik (Dikpol) atau Sekolah Politik. Dalam agenda tersebut seluruh Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) PPP diwajibkan untuk mengikutinya.

“Target perolehan kursi PPP secara maksimal itu tidak hanya berlaku untuk DPRD Jabar saja, akan tetapi harus dilakukan baik di tingkat pusat yakni DPR-RI ataupun di tingkat DPRD Kota Kabupaten khususnya di 27 wilayah di Jabar,” tuturnya.(pra)