Demokrat Optimis 15 Kursi

FOTO BERSAMA : Sejumlah pengurus  dan kader Partai Demokrat Kabupaten Bekasi, saat foto bersama.ISTIMEWA/RADAR BEKASI

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Mantan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bekasi, M. Achdar Sudrajat menargetkan partai berlambang bintang mercy ini harus meraih 15 kursi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024. Target tersebut dinilai bukan hal yang mustahil, karena memang kursi legislatif di Kabupaten Bekasi akan bertambah menjadi 55 pada Pemilu 2024.


Pria yang kini menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat ini mengungkapkan, saat dirinya menjabat sebagai Ketua DPC Demokrat Kabupaten Bekasi pada periode 2006-2009, partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mampu meraih sebelas kursi legislatif. Oleh karena itu, dirinya menargetkan pada Pemilu 2024 mampu meraih 15 kursi legislatif.

“Targetnya, Kabupaten Bekasi minimal bisa mencapai 15 kursi. Dulu waktu saya Ketua DPC bisa mendapatkan sebelas kursi legislatif,” ujarnya kepada Radar Bekasi, saat usai melakukan kunjungan ke Kecamatan Karang Bahagia.


Menurutnya, target tersebut bukan hal yang mustahil. Pasalnya, kursi legislatif di Kabupaten Bekasi akan bertambah menjadi 55 kursi pada Pemilu 2024. Kata dia, dengan meraih 15 kursi legislatif, partainya kemungkinan besar akan menjadi pimpinan wakil rakyat di Kabupaten Bekasi.

“Supaya kita bisa jadi pimpinan di Kabupaten Bekasi. Apalagi kursi legislatif di Kabupaten Bekasi akan bertambah menjadi 55, target 15 kursi bukan hal yang mustahil,” ucap Wakil Ketua DPD Demokrat Jawa Barat.

Selain itu dirinya juga berharap, agar Kabupaten Bekasi bisa meloloskan dua anggota DPRD Jawa Barat pada Pileg 2024 mendatang. “Untuk anggota DPRD Provinsi dari Dapil IX (sembilan), harus dua kursi,” tuturnya.

Dia mengaku,  DPC Kabupaten Bekasi belum menerima SK setelah melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) serentak. Dalam pelaksanaan Muscab, Achdar mengaku, memang berbeda dengan yang sebelumnya, tepatnya ketika dia terpilih sebagai Ketua DPC Demokrat.

“Jadi berbeda dengan yang dulu, kalau zaman saya dulu, setelah terpilih, kemudian dilantik, ya selesai. Untuk sekarang kebetulan saya ketua OC, jadi kita hanya mengusulkan bakal calon DPC, nanti yang memutuskan tim lima,” jelasnya. (pra)