PKS Kalah Terus di Jabar

ILUSTRASI : Kader PKS saat melakukan mengikuti kampanye Pemilu 2019 lalu. Di Jawa Barat PKS belum pernah menjadi pemenang. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Barat menyatakan bahwa Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak pernah menang Pemilu di tanah sunda. Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono.


“Kata siapa basisnya PKS dan Gerindra. Jawa Barat itu dinamis, PDI Perjuangan pernah menang, Golkar pernah menang, Demokrat pernah menang, Gerindra pernah menang, PKS nggak pernah menang,” ujar pria kelahiran Kabupaten Indramayu ini, usai menghadiri kegiatan di Desa Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan, Rabu (13/7).

Kata Ono, Jawa Barat ini sangat dinamis tergantung isu-isu yang berkembang. Selama ini isu yang berkembang di Jawa Barat terkait dengan Agama, sosial, ekonomi, budaya, kadrun, intoleran, maupun radikalisme. Oleh karena itu, untuk memenangkan Pemilu 2024 mendatang dirinya meminta tiga struktur partai, struktural, legislatif, dan eksekutif, untuk turun ke tengah-tengah masyarakat.


“Saya minta teman-teman tiga pilar partai tadi, untuk turun ke rakyat, supaya PDI Perjuangan menang. Sesuai instruksi ketua umum dan rekomendasi Rakernas PDI Perjuangan,” katanya.

Ono menegaskan, partai yang dipimpinnya belum membicarakan mengenai koalisi. “Belum, kan ibu ketua umum minta koalisi mah gampang, yang penting sekarang koalisinya untuk meningkatkan kesejahteraan,” ucapnya.

Menyikapi itu, Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi, Budi Muhammad Mustofa menyadari, partainya tidak pernah menang Pemilu di Jawa Barat. Namun demikian Budi menegaskan, partainya berhasil memenangkan Pemilihan Gubernur (Pilgub) sebanyak dua kali. Yakni, pertama Ahmad Heryawan dan Dede Yusuf. Kedua Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar.

“Apa yang disampaikan kang Ono betul, kami nggak pernah menang Pemilu. Tapi kita pernah menang dua kali Gubernur,” tukasnya.

Dalam hal ini dirinya optimis, pada Pemilu 2024 mendatang partainya akan memenangkan Pemilu di Jawa Barat. Sekaligus merebut kembali kursi orang nomor satu di Kabupaten Bekasi, yang pernah didapatkan pada Pilkada 2009 lalu.

“Kami selalu ikhtiar di Pemilu 2024, mudah-mudahan kami bisa menang. Setiap Dapil kita minta bekerja secara maksimal, bertemu dengan tokoh, berkolaborasi dengan semua pihak, termasuk dengan teman-teman partai politik lainnya,” ucapnya. (pra)