PKS Bidik Milenial di Pengurusan

ILUSTRASI - Bidang Kepemudaan DPD PKS Kabupaten Bekasi melakukan Silaturahmi Kebangsaan Organisasi Kepemudaan di kabupaten Bekasi, belum lama ini. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bekasi mulai melirik kaum milenial untuk masuk dalam kepengurusan. Dimana, sayap partai seperti PKS muda, garuda keadilan, maupun gema keadilan, sudah mulai menyentuh kalangan muda untuk bergabung pada Pemilu 2024.


Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi, Budi Muhammad Mustofa mengatakan, perekrutan anak muda memangĀ  menjadi salah satu salah satu instruksi dari Presiden PKS, Ahmad Syaikhu. Bahwa untuk Pemilu 2024 setiap Daerah Pemilihan (Dapil) itu ada milenialnya, minimal15 sampai 30 persen. Dengan begitu, partainya bisa mendapat dukungan dari milenial.

“Kalau yang milenial instruksi dari Presiden PKS, bahwa kita diharapkan minimal 15 persen ada milenialnya. Kurang lebih ada satu milenial per Dapil yang jadi Caleg. Sehingga bisa mengambil masa milenial untuk mendukung PKS,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Kamis (28/7/2022).


Memang untuk sekarang, kata Budi, belum ada yang muncul. Tapi, anggota dari PKS muda, garuda keadilan, gema keadilan, sudah mulai jalan. Diharapkan dalam waktu dekat sudah ada nama yang siap mencalonkan diri di PKS. “Mudah-mudahan dalam waktu dekat ada beberapa nama yang bisa diusulkan menjadi Caleg,” ucapnya.

Menurutnya, partai yang dipimpinnya ini terbuka untuk semua kalangan milenial. Partainya akan memberikan akses bahwa milenial harus mengerti dan paham politik. Kemudian, milenial yang bergabung ke PKS akan diberikan kebebasan untuk berkreasi.

“Kita berikan kebebasan untuk mereka berekspresi, mangkanya di kantor DPD ada ruang kolaborasi, jadi anak-anak PKS kalau mau kumpul di tempat itu, sambil ngopi dan segala macem, mereka berkreasi,” tuturnya.

Pada Pemilu 2024 dirinya mengungkapkan, setiap daerah punya tanggung jawab untuk memenangkan PKS pada Pemilu 2024, termasuk Kabupaten Bekasi. Pada Pemilu 2019 PKS Kabupaten Bekasi berada di urutan kedua dengan sepuluh kursi. Kemudian untuk Pemilu 2024 ditargetkan meraih 20 kursi legislatif.

“Walaupun sebagian orang mengatakan berat, tapi kita tetap ikhtiar. Soal nanti hasilnya kita serahkan kepada yang maha kuasa,” ungkapnya.

Dirinya berharap, masing-masing Dapil suaranya bertambah. Alhasil, perolehan legislatif juga ikut bertambah, dengan demikian basis masa yang mendorong mendapatkan kursi itu, bisa menjadi modal utama untuk memenangkan Pemilu 2024.

“Kalau misalnya kita bisa jadi juara di pemilu, Insya Allah kita punya keyakinan di Pilkada bisa menang,” katanya. (pra)