Kekosongan Jabatan Pengurus Demokrat Terisi

SERAHKAN SK : Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bekasi, Romli HM (kanan), saat menyerahkan SK jabatan kepada Sekretaris DPC Demokrat Kabupaten Bekasi Jampang Hendra Atmaja. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI -Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Bekasi resmi menunjuk Mia Eldabo sebagai Ketua fraksi partai berlambang mercy di DPRD. Tidak hanya itu, posisi Sekretaris DPC juga resmi diduduki oleh Jampang Hendra Atmaja. Penunjukan tersebut dilakukan setelah Mustakim, yang menjabat sebagai Sekretaris dan Ketua Fraksi meninggal dunia, beberapa waktu lalu.


Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bekasi, Romli HM mengatakan, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai sudah memberikan rekomendasi untuk menunjuk Mia Eldabo sebagai Ketua Fraksi. Sebenarnya, keputusan ini merupakan pilihan yang sulit. Namun demikian Romli menegaskan, semua keputusan yang diambil sudah hasil kesepakatan bersama.

“Kita lihat ini satu pilihan yang agak sulit, tapi sudah kita putuskan dan sudah dapat rekomendasi, Demokrat Kabupaten Bekasi mempercayakan Mia Eldabo sebagai Ketua Fraksi,” ujarnya kepada Radar Bekasi.


Penunjukan Mia Eldabo sebagai Ketua Fraksi cukup banyak pertimbangan, salah satunya karena usianya masih muda. Kata Romli, dirinya menginginkan kader-kader muda ini bisa belajar, bekerja, dan bisa membawa Fraksi Demokrat agar bagus di mata masyarakat dan bisa mengakomodir teman-teman fraksi di DPRD.

“Mudah-mudahan dia (Mia Eldabo) bisa bekerja membawa nama baik Fraksi Demokrat di DPRD Kabupaten Bekasi. Bisa mengemban amanah dari partai,” ucapnya.

Dengan penunjukan Mia Eldabo sebagai Ketua Fraksi, Romli memastikan struktur Alat Kelengkapan Dewan (AKD) kemungkinan besar akan mengalami perubahaan, mengingat sudah dua tahun setengah masa jabatan anggota DPRD. Artinya, harus dilakukan penyegaran dengan melakukan rotasi di AKD.

“Karena sudah dua tahun setengah, biasanya untuk penyegaran kita melakukan rotasi di AKD. Nanti kita bermusyawarah untuk merombak struktur AKD di Fraksi Demokrat,” tuturnya.

Pada kesempatan ini dirinya juga menegaskan, posisi Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Bekasi resmi dipercayakan kepada Jampang Hendra Atmaja. “Alhamdulilah untuk Sekretaris DPC dipercayakan kepada Jampang. Sudah ada SKnya, dan sudah diserahkan ke KPU, insya Allah besok ke Bawaslu,” katanya. (pra)