Golkar Janji Rebut Kursi Wali Kota

FOTO BERSAMA : Sejumlah kader dan pengurus Golkar Kota Bekasi saat foto bersama usai mengikuti Rakerda, belum lama ini. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – DPD Golkar Kota Bekasi, menargetkan mampu meraih 12 kursi legislatif di DPRD Kota Bekasi pada Pemilu 2024 nanti. Tak hanya itu, partai Pimpinan Airlangga Hartarto ini mengaku akan merebut kursi wali kota Bekasi pada Pilkada serentak mendatang.


Ketua Fraksi Golkar Persatuan DPRD Kota Bekasi, Dariyanto menegaskan, berdasarkan hasil Rakerda DPD Partai Golkar kemarin, sudah memetakan target kemenangan Pemilu 2024, dan mengantarkan Airlangga Ahrtarto sebagai calon presiden.

“Dari seluruh target itu, kami sangat optimis bisa meraihnya. Apalagi kalau dilihat agenda Rakerda kemarin, para kader begitu antusias untuk hadir dan panitia juga tak menyangka yang datang seramai itu. Padahal, targetnya cuma 1200 tapi dari laporan panitia peserta malah mencapai 1500 lebih,” katanya.


Senada, Legislator Partai Golkar dari Dapil V (Pondok Gede- Pondok Melati) Faisal menegaskan, bahwa partainya optimis target-target tahun 2024 itu bisa diraih. Khususnya, untuk merebut kursi pimpinan tertinggi lagi di Bumi Patriot.

“Jadi, posisi jabatan kepala daerah ataupun Wali Kota Bekasi menjadi target yang harus diraih di Pilkada tahun 2024 mendatang,” ujar Ketua Komisi I DPRD Kota Bekasi ini.

Terkait dengan target-target itu. Faisal menyebut, hal ini lantaran Partai Golkar yang selalu menjadi pemimpin di berbagai daerah dan termasuk di Kota Bekasi.

“Tagline nya itu kan sudah jelas ‘Mari Rebut Kembali’. Artinya kita sudah terbiasa menjadi pimpinan di daerah. Untuk itu, di Kota Bekasi sendiri harus bisa membuktikan dan lakukan estafet, dimulai dari target 12 kursi di DPRD, pemenangan pilpres, sampai kemenangan di Pilkada,” terangnya.

Faisal menegaskan, pengurus dan kader Partai Golkar Kota Bekasi  optimis meraih target di Pemilu nanti. Karena saat ini seluruh mesin partai sudah lengkap untuk bisa mendukung dan berjuang bersama guna menjadi pemenang pada kontestasi politik di tahun 2024 mendatang.

“Jadi, terakhir kemarin itu kita telah melantik 56 jajaran pengurus Kelurahan (PL) serentak se-Kota Bekasi, dimana dari masing-masing pengurus terdiri dari 20 orang per kelurahan. Artinya, dari situ kita sudah bisa menghitung ada 1.100 lebih dari unsur PL saja untuk bisa menjaring suara dukungan, belum dari unsur PK, DPD, ormas dan sayap Golkar, dan lain-lain. Dan hal ini lah yang diyakini kami dapat mampu merebut kemenangan di tahun 2024 mendatang,” tegasnya. (mhf)