PPP Kebut Bentuk Pengurus Ranting

FOTO BERSAMA : Sejumlah pengurus dan kader PPP Kabupaten Bekasi saat foto bersama. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bekasi terus mempercepat pembentukan kepengurusan di tingkat ranting. Pembentukan tersebut dilakukan oleh Pengurus Anak Cabang (PAC) yang telah menerima SK kepengurusan dari DPC, guna mempersiapkan diri untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang.


Ketua DPC PPP Kabupaten Bekasi, Cecep Noor mengatakan, saat ini dirinya sedang road show ke setiap Daerah Pemilihan (Dapil) untuk menyerahkan SK kepengurusan PAC. Pada tanggal 31 Juli 2022 kemarin, dirinya sudah menyerahkan SK kepengurusan untuk PAC yang ada di Dapil satu. Setelah itu, dirinya langsung meminta kepada PAC untuk segera melaksanakan Musyawarah Ranting (Musran) di masing-masing kecamatan.

“Saya mengerahkan SK kepengurusan enam kecamatan yang berada di Dapil satu. Saya berikan waktu untuk di bulan Agustus ini harus sudah selesai Musran,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Rabu (3/8/2022).


Kata dia, dari 45 ranting di Dapil satu, sudah hampir 90 persen sudah melaksanakan Musran. Untuk personalnya sendiri, setiap ranting masing-masing tujuh orang. Dirinya menargetkan, pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, partainya harus mendapatkan dua kursi legislatif di Dapil satu.

“Hari ini PPP di Dapil satu, berjuang memenangkan dua kursi legislatif di 2024,” ungkapnya.

Selama bulan Agustus ini, pihaknya¬† akan roadshow ke setiap Dapil di Kabupaten Bekasi untuk menyerahkan SK kepengurusan PAC. Dengan begitu, pelaksanaan Musran bisa segera dilakukan. “Hari ini setiap tingkatkan PAC baru saya serahkan SK, setelah itu pembentukan ranting. Insya Allah 187 desa maupun kelurahan bisa rapih semua,” jelasnya.

Nantinya, pria yang juga sebagai anggota DPRD Kabupaten Bekasi ini mengungkapkan, seluruh kepengurusan ranting diminta untuk segera merekrut Kartu Tanda Anggota (KTA), dengan turun ke masyarakat. Setelah ini selesai, saya menginstruksikan kepada seluruh ranting untuk membuat KTA inisiasi Sipol sebanyak 50 per anggota. Jadi setiap desa 350 KTA,” ucapnya. (pra)