Target Demokrat Kuasai Kabupaten

Demokrat Kabupaten Bekasi, Romli HM

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Bekasi bertekad ingin mengembalikan kejayaannya pada Pemilu 2024 mendatang, seperti pada Pemilu 2009 lalu.


Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bekasi, Romli HM mengatakan, target untuk menjadi pemenang pada Pemilu 2024 mendatang bukan sesuatu yang mustahil. Pasalnya, partai yang dipimpinnya pernah menciptakan sejarah menjadi pemenang Pemilu 2009 di Kabupaten Bekasi. Dimana, Partai Demokrat meraih sembilan kursi dan berhasil mengantarkan Ketua DPRD.

Untuk Pemilu 2024 mendatang, kursi legislatif di Kabupaten Bekasi kemungkinan besar akan bertambah menjadi 55. Namun demikian dirinya mengungkapkan, Pemilu 2024 berbeda dengan Pemilu 2009 lalu. Kenapa, karena pada Pemilu 2009, Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terpilih sebagai presiden. Artinya, dampak elektoralnya luar biasa.


Sementara untuk sekarang presiden bukan dari partainya. Bahkan, partainya berada di luar koalisi. Hanya saja, Romli tetap optimis partainya bisa berbuat banyak pada Pemilu 2024, karena berdasarkan hasil survei bahwa Demokrat berada di posisi ketiga saat ini, dibawah PDIP dan Gerindra. Tentunya, itu akan berdampak ke daerah.

“Insya Allah di Kabupaten Bekasi pun seperti itu, kita bisa meraih mimpi, Demokrat akan menciptakan sejarah lagi dengan menjadi pemenang Pemilu 2024,” ungkapnya.

Oleh karena itu, setelah ditetapkan sebagai ketua terpilih, Romli langsung menginstruksikan ke semua pengurus dan kader untuk turun ke masyarakat. Bagaimana merangkul dan mengajak masyarakat untuk bergabung ke Partai Demokrat. Dirinya menargetkan, partai yang dipimpinnya mampu meraih sembilan sampai sepuluh kursi legislatif di Kabupaten Bekasi.

“Target saya sembilan sampai sepuluh kursi di Kabupaten Bekasi,” ungkap pria yang pernah menjabat sebagai Ketua Koni Kabupaten Bekasi ini.

Sebelumnya, Mantan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bekasi, M. Achdar Sudrajat menargetkan partai yang pernah dipimpinnya harus meraih 15 kursi pada Pemilu 2024. Target tersebut dinilai bukan hal yang mustahil, karena memang kursi legislatif di Kabupaten Bekasi akan bertambah menjadi 55 pada Pemilu 2024.

“Dulu waktu saya Ketua DPC bisa mendapatkan sebelas kursi legislatif,” ujarnya kepada Radar Bekasi, saat usai melakukan kunjungan ke Kecamatan Karang Bahagia. (pra)