Berita Bekasi Nomor Satu

DPRD: PD Mitra Patriot Butuh Dirut Kalangan Profesional

Anggota Komisi 1 DPRD Kota Bekasi Adhika Dirgantara. Foto ist.

 

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Komisi 1 DPRD Kota Bekasi mengkritik kinerja Panitia Seleksi (Pansel) Direktur Perusahaan Daerah Mitra Patriot (PD MP)

Anggota Komisi 1 DPRD Kota Bekasi Adhika Dirgantara menilai, Pansel Direktur PD MP tidak memiliki terobosan dalam mencari sosok direktur utama PD MP yang profesional dan teruji track record-nya.

“PD Mitra Patriot itu BUMD. Entitas yang strategis dalam pembangunan dan pelayanan publik. Selain dividennya untuk PAD Kota Bekasi,” ungkap legislator PKS ini.

Dari sisi pelayanan publik, sambung Adhika, selama ini gambaran kinerja Mitra Patriot seperti ungkapan hidup segan mati tak mau. “Dia (Mitra Patriot, red) hidup dari subsidi APBD. Transportasi bus (Transpatriot, red) itu kita tahu semua, tidak ada penumpangnya,” ungkap Adhika lagi.

Karena itu, lanjut dewan dari Dapil Bekasi Timur dan Bekasi Barat, pihaknya menyesalkan pansel tidak mencari terobosan untuk mendapatkan direktur PD MP dari kalangan profesional.

“Sehingga kami menyesalkan mengapa Pansel tidak melakukan terobosan untuk merekrut Dirut yang mumpuni. Punya track record di dunia profesional yang jelas. Sehingga mampu menghidupkan BUMD ini menuju arah yang terang benderang,” kritiknya.

Lebih jauh dia menyesalkan, kinerja pansel yang bekerja sangat normatif dalam menjaring calon direktur utama. “Kami mendorong talent-talent muda dari kalangan profesional dan perusahaan dengan track record yang baik ikut dalam seleksi ini,” pungkasnya.

Terpisah, Pansel Direktur PD MP telah menerbitkan surat keputusan bernomor 539/31/Pansel-Dir tertanggal 9 Agustus 2022 yang menetapkan Ucu Asmara Sandi sebagai direktur terpilih PD Mitra Patriot Periode 2022-2027.

Pansel Administrasi Direktur PDMP Kota Bekasi Periode 2022-2027, Dwie Andyarini Dian Arga membenarkan Direktur PD MP Kota Bekasi sudah terpilih dan lulus dari seleksi, yaitu Ucu Asmara Sandi.

“Iya benar sudah ada yang terpilih sebagai Direktur PD MP. Senin besok Direktur PD MP yang terpilih akan dilantik,” ungkap Dwi Andyarini Dian Arga yang juga Asda 3. (pay/rbs)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin