IPHI Kota Bekasi Dilantik, Tantangan Langsung Menghadang

Jajaran pengurus IPHI Kota Bekasi usai dilantik Rabu (10/8) malam di Balai Patriot, Kota Bekasi.

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN -Kepengurusan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Bekasi Periode 2022-2027 menghadapi tantangan. Terdampak ekonomi global sebagai buntut pandemi Covid-19.


Ketua IPHI Kota Bekasi H. Henry S. Hamzah mengakui tantangan tersebut. Dan berupaya bersama pengurus mengubahnya menjadi vitamin untuk menyalurkan amal jamai (bersama/jamaah) sebagai salah satu ciri kemabruran haji.

Di antaranya, sambung Henry, menggerakkan amal sosial yang akan berdampak luas bagi masyarakat. Dan berkolaborasi dengan berbagai pihak.


“Ketika di daerah lain dapat membangun Rumah Sakit Haji, kenapa kami tidak? Atau di bidang ekonomi, ketika membantu UKM yang terkait dengan perhajian. Kenapa tidak? Nanti akan dibahs dalam rapat kerja. Program apa saja yang akan kita jalankan untuk memberi kemanfaatan sosial bagi sesama,” bebernya panjang lebar.

Potensi para hujjaj di Kota Bekasi, menurut Henry sangat besar dan cukup beragam. Ini menjadi modal bagi kemajuan organisasi keumatan. Yang bisa dijadikan arah bagi syiar, dakwah, dan aksi sosial yang sangat luas. “Karenanya, segala potensi harus dikelola dengan baik dan demi kemajuan organisasi,” cetusnya.

IPHI Kota Bekasi menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan Pengurus IPHI Jawa Barat (khususnya, Ijang) juga Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto dan Kepala Kementerian Agama  Kota Bekasi Sobirin yang mensupport kegiatan pelantikan dapat terlaksana dengan baik.

Pelantikan  IPHI Kota Bekasi berlangsung di Balai Patriot Pemkot Bekasi, Rabu (10/8) malam. (pay)