Berita Bekasi Nomor Satu

Partai Ummat Jabar Kawal Pendaftaran ke KPU

Ketua DPW Partai Ummat Jawa Barat Daris.

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Ummat Jawa Barat akan menerjunkan ratusan pengurus dan kader  saat pendaftaran partai ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI tanggal 12 Agustus 2022.  Ratusan pengurus tersebut berasal dari 27 kota dan kabupaten di Jawa Barat.

Ketua DPW Partai Ummat Jawa Barat, Daris mengatakan, pada saat tanggal 12 Agustus 2022, perwakilan pengurus Partai Ummat di setiap kabupaten dan kota di Jawa Barat akan berangkat ke KPU RI, untuk mendampingi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) mendaftarkan diri sebagai calon peserta Pemilu tahun 2024 mendatang.

“Kita 27 kabupaten dan kota mengirimkan perwakilan, rata-rata sepuluh orang. Bahkan bisa lebih, karena  banyak yang ingin ikut. Paling sekitaran 300 orang,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Rabu (10/8/2022).

Pria yang juga sebagai Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD Partai Ummat Kabupaten Bekasi ini mengungkapkan, nanti seluruh pengurus dari Jawa Barat akan memakai ketu atau ikat kepala khusus berwarna hitam. Untuk pemberangkatan dipusatkan di satu titik dari masjid sunda kelapa. Kemudian semua pengurus akan berjalan kaki menuju KPU.

“Itu salah satu persiapan Jawa Barat untuk mendampingi DPP untuk mendaftar ke KPU. Karena memang Jawa Barat lebih dekat ke Jakarta,” ungkapnya.

Dirinya memastikan, Jawa Barat sudah memenuhi persyaratan untuk mendaftarkan diri ke KPU. Bahkan 12 orang ahli aiti dari Jawa Barat diperbantukan ke DPP untuk proses persiapan pendaftaran. Menurutnya, dari 34 provinsi se Indonesia sudah rapi semua. Berdasarkan hitungan administrasi, partainya akan lolos verifikasi di KPU.

“Kita haqqul yaqin, bahwa Partai Ummat akan lolos. Karena Insya Allah dari 34 provinsi se Indonesia, semua sudah rapi,” ucapnya.

Setelah dipastikan lolos sebagai peserta Pemilu 2024 mendatang, pria yang pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi ini mengungkapkan, dirinya sudah membuat perencanaan ke depan partainya harus seperti apa.

“Nanti kita bikin perencanaan untuk kedepannya, kalau agenda sudah ada. Kita akan persiapan tim Pemilu, jurkam-jurkam untuk di Jawa Barat. Kita akan proses bagaimana caranya supaya masuk jajaran menang,” tuturnya. (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin