Serukan Semangat Nasionalisme, 1.400 Insan BCA Ramaikan Gelora Indonesia

BAWA SPANDUK :  Para Insan BCA dan masyarakat, membawa spanduk saat mengikuti jalan pagi dari Menara BCA menuju Dukuh Atas, Jakarta Pusat, Minggu (21/8). Acara yang berlangsung di Kawasan Car Free Day (CFD) Bundaran Hotel Indonesia tersebut, diikuti 1.400 karyawan BCA, dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia. DOK.BCA/RADARBEKASI.ID

 

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Dalam rangka ikut menumbuhkan semangat nasionalisme, BCA mengajak Insan BCA dan masyarakat untuk terus meningkatkan rasa cinta Tanah Air, diantaranya melalui aksi olahraga dan seni yang diadakan di Kawasan Car Free Day (CFD) Bundaran Hotel Indonesia, Minggu (21/8).


Dengan mengusung tema “Gelora Indonesia”, acara jalan sehat tersebut diikuti  lebih dari 1.400 insan BCA, juga disemarakkan dengan kegiatan seni dengan menampilkan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia, serta menyanyikan lagu-lagu nasional maupun daerah yang dipandu oleh Halo BCA.

Rangkaian acara dibuka secara langsung oleh Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja. Kegiatan ini diikuti oleh segenap Direksi & Komisaris BCA, serta anak perusahaan, manajemen BCA, serta Insan BCA se Jabodetabek.
Para peserta memulai perjalanan dari Menara BCA dan mengakhiri kegiatan di Taman Spot Budaya, Dukuh Atas.


“Kami segenap keluarga BCA, berkumpul bersama dalam rangka menyemarakkan semangat kemerdekaan dan menumbuhkan rasa kebangsaan. Aksi olahraga dan seni ini, sebagai salah satu bentuk dukungan kami pada Tanah Air, sekaligus mengajak para Insan BCA dan masyarakat untuk terus menanamkan jiwa patriotisme serta nasionalisme,” ujar Jahja.

Menurutnya, kegiatan ini juga merupakan salah satu cara BCA, sebagai layanan perbankan nasional, untuk mendukung pemulihan Indonesia dengan menggerakan kembali mobilitas masyarakat.

Dijelaskan Jahja, kegiatan ini terbuka bagi keluarga BCA dan masyarakat umum yang beraktivitas di Kawasan CFD, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

BERIKAN SEMANGAT:  Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja, memberikan semangat kepada Insan BCA dan masyarakat yang mengikuti kegiatan olahraga dan seni bertema “Gelor Indonesia” di CFD Bundaran Hotel Indonesia, dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia. DOK.BCA/RADARBEKASI.ID

 

Sementara EVP Corporate Social Responsibility (CSR) BCA, Inge Setiawati menambahkan, kegiatan ini merupakan inisiasi dari CSR BCA dalam rangka menyemarakkan Kemerdekaan Indonesia, dan juga sebagai upaya mendukung tujuan dari Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

Ia berharap, melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kembali semangat nasionalisme para Insan BCA, dan juga masyarakat umum yang turut berpartisipasi.

“Ke depan, BCA berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif bagi Tanah Air, demi membangun Indonesia Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat,” ucap Inge. (bis)