Gerindra Kabupaten Bangun Sinergitas

ILUSTRASI - Ketum Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketum Umum Gerindra Prabowo Subianto, saat foto bersama belum lama ini. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bekasi berencana mendatangi DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) untuk membahas langkah-langkah yang akan dilakukan pada Pemilihan Presiden (Pilpres). Hal itu dilakukan setelah adanya deklarasi bersama antara Ketum Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dan Ketum Umum Gerindra Prabowo Subianto, belum lama ini.


Sekretaris DPC PKB Kabupaten Bekasi, Ahmad Faisal mengatakan, rencana silaturahmi ini sudah disepakati oleh para pengurus partainya saat rapat di internal. Hanya saja kata Faisal, untuk waktunya belum diputuskan bersama. Namun yang pasti, silaturahmi tersebut akan dilakukan pada bulan Agustus 2022 ini.

“Tanggalnya belum kita tentukan, mudah-mudahan bisa terealisasi di bulan Agustus ini, kita akan melakukan silaturahmi kesana (DPC Partai Gerindra),” ujarnya kepada Radar Bekasi, Rabu (24/8).


Kata Faisal, ini adalah perintah dari pimpinan pusat yang berefek ke tingkat daerah. Sebenarnya komunikasi dengan pengurus DPC Gerindra sudah berjalan selama ini. Tetapi komunikasi yang dilakukan secara personal. Oleh karena itu, komunikasi yang dilakukan harus secara resmi.

“Saya pribadi sangat intens sekali dengan Ketua dan Sekretaris Gerindra. Saya sering diskusi-diskusi kecil, nanti dari situ kita rumuskan apa yang akan dibahas saat silaturahmi resmi, agar kader-kader PKB dan Gerindra ini menyatu demi kepentingan Pilpres 2024,” katanya.

Menurutnya, komunikasi atau diskusi yang bakal dilakukan untuk mensinergikan bagaimana koalisi ini lebih berbobot, khususnya di Kabupaten Bekasi. Terutama, menjelang Pilpres tahun 2024. Walaupun sampai saat ini secara seremonial belum ditetapkan, siapa Capres, dan siapa Wapres.

“Kita harus melakukan diskusi yang panjang, harus melakukan sinergi bahwa koalisi PKB dan Gerindra ini sangat diperhitungkan pada kontestasi di Pilpres 2024. Khususnya di Kabupaten Bekasi,” ucapnya.

Menyikapi itu, Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Bekasi, Helmi mengaku, dari pusat memang menginstruksikan untuk sosialisasi ke bawah hasil Rapimnas yang sudah berlangsung belum lama ini. Dimana sosialisasi yang disampaikan mengenai kerjasama antara Partai Gerindra dan PKB. Hanya saja, sampai sekarang belum ada instruksi dari DPD maupun DPP.

“Kita masih menunggu arahan dari DPD Jabar, yang mesti kita lakukan dari Rapimnas kemarin seperti apa,” ucapnya.

Sebenarnya, pria yang juga sebagai Anggota DPRD Kabupaten Bekasi ini mengungkapkan, sudah menjalin komunikasi dengan pimpinan DPC PKB, membicarakan mengenai hasil Rapimnas, belum lama ini. Kendati demikian, apabila DPC PKB Kabupaten Bekasi mau silaturahmi, partainya sangat terbuka.

“Kalau memang PKB mau silaturahmi kita welcome. Nanti juga kita akan silaturahmi ke partai-partai lain,” ungkapnya. (pra)