Berita Bekasi Nomor Satu

Wisata Alam Danau Marakash Bekasi

Danau Marakash. Foto ist.

Bekasi tidak selamanya mempunyai citra yang kurang baik, bila pelancong sudah mendatangi wisata alam Danau Marakash. Cerminan Bekasi yang panas serta penuh sesak tidak lagi terbayangkan. Alasannya kawasan dekat wisata alam danau menawarkan keelokan panorama alam serta rimbunnya pepohonan di tengah kota Bekasi. Sehingga dapat jadi opsi untuk yang mau sejenak meninggalkan hiruk pikuk kota.

Tidak cuma itu, wisata alam Danau Marakash seakan jadi sisi lain Bekasi. Di sini, pengunjung bisa menikmati serunya wisata danau. Bermacam game, yang cocok dinikmati untuk orang dewasa sampai kanak- kanak. Ditambah lagi, lokasinya mudah dijangkau sebab terletak di tengah kota.

Harga Tiket Masuk Danau Marakash Bekasi Cuma Rp 5000

Objek wisata ini menetapkan tarif masuk yang sangat terjangkau. Tetapi, tarif masuk ini tidak terhitung dengan wahana lain di dalam. Bila pelancong mau menikmati wahana perahu, ataupun yang yang lain, hendak dikenakan tarif lagi. Dan bila mau wisata kuliner siapkan dana khusus.

Jam Buka Danau Marakash Bekasi Tiap hari 08: 00– 22: 00 WIB

Objek wisata ini dapat sudah buka dari pagi sampai malam. Kepadatannya bisanya berlangsung pada sore hari sampai sehabis waktu magrib. Tetapi di luar jam tersebut, senantiasa terdapat pelancong yang menikmati danau. Terlebih di malam hari, bakal meriah dengan lampu hias warna- warni.

Menikmati Sisi Lain Bekasi di Danau Marakash

Danau Marakash bisa jadi opsi tujuan tamasya pendek di tengah hiruk pikuk ibu kota. Lokasinya yang gampang dijangkau membuat siapa juga bisa mudah mengunjunginya. Awal mulanya, danau ini terbuat untuk masyarakat sekitar perumahan saja. Tetapi tampaknya, tempat tersebut sudah jadi objek wisata baik masyarakat Bekasi ataupun luar Bekasi.

Danau Marakash ialah danau buatan yang sudah ada semenjak tahun 1992. Pembuatan danau dilakukan oleh pengembang perumahan sekitar danau, bertujuan guna resapan serta menampung air. Tujuannya supaya tidak terjalin banjir, dan sebagai fasilitas tamasya masyarakat sekitar perumahan saja. Tetapi lambat laun, tempat tersebut jadi menarik serta kerap menjadi tujuan menghabiskan waktu.

Sampai saat ini, Danau Marakash sudah menjadi tempat wisata dengan bermacam wahana. Di area seluas 2 hektar ini, ada danau berupa persegi dengan kolam yang jernih. Pelancong bisa menikmati sepeda air berkeliling danau, ataupun memancing di danau. Pelancong pula bisa menikmati bermacam game serta kuliner di tepian danau.

Tenteram Serta Asrinya Danau Marakash Bekasi

Untuk hanya menenangkan diri, Danau Marakash memanglah pas didatangi dikala pagi hari. Tatkala matahari pagi menyinari dengan hangat. Memandangi area dekat danau bisa jadi opsi, sambil menikmati teduhnya tepi danau. Danau ini begitu jernih, dengan permukaan yang tenang.

Benda- benda di dekat danau nampak memantul di permukaannya. Terlebih kala malam tiba, sinar lampu hias ikut memantul di permukaan danau. Yang membuat tampilan danau jadi terus menjadi menawan. Objek wisata ini juga terbilang asri, dengan pepohonan rindang yang berkembang di sekitarnya.

Berolahraga di Kawasan Danau Marakash Bekasi

Kawasan objek wisata yang teduh sangat cocok sebagai tujuan olahraga. Pengunjung dapat jogging di dekat danau pada dikala pagi hari. Mengingat di pagi hari, hawa terasa sejuk serta pastinya teduh.

Sebagian pecinta sepeda pula sering kali menjadikan objek wisata ini sebagai titik akhir bersepeda. Start di sesuatu tempat, serta mengakhiri perjalanan di Danau Marakash. Setelah itu umumnya berlanjut dengan kegiatan wisata kuliner di tepi danau. Ataupun dapat pula menggelar kegiatan karaoke, dangdut, serta yang lain di panggung.

Berenang di Tepi Danau Marakash Bekasi

Pengunjung pula bisa berenang di danau wisata ini. Memanglah bukan berenang di danaunya langsung, tetapi terdapat kolam renang di sana. Lokasinya terletak di tepi danau. Preferensi kolamnya juga lengkap terdapat kolam anak serta dewasa.

Di kolam dewasa, cuma terdapat kolam tanpa permainan. Sedangkan di kolam anak, mempunyai seluncuran yang meliuk- liuk. Kanak- kanak akan bahagia bermain di kolam ini.

Memancing Di Danau Marakash Bekasi

Untuk penggemar berolahraga memancing, ada pula wahana memancing. Umumnya bapak- bapak yang gemar memancing di danau ini. Ikan yang terdapat juga berbagai rupa, terdapat mujair, gabus, sepat, sampai lele. Umumnya, pengunjung akan bawa perlengkapan pancing serta umpan sendiri.

Memancing pula bisa jadi kegiatan menarik kala liburan bersama keluarga. Sambil berpiknik dengan menggelar tikar, bisa sambil memancing.

Mengitari Danau Marakash Bekasi Dengan Perahu Kayuh

Kegiatan berikutnya pengunjung mengelilingi danau dengan perahu kayuh ataupun sepeda air. Rata- rata berbentuk hewan, dengan kapasitas dua orang dengan dua sisi kayuhan. Ataupun tiga orang bila salah satunya kanak- kanak. Sehingga masih muat diapit di depan.

Pengunjung bisa menikmati panorama alam indah danau. Angin semilir bakal terus mengiringi pengunjung kala mengitari danau. Jangan lupa buat mengambil gambar kala berada di dekat danau. Sebab panorama alam di sini begitu indah, terlebih bila pengunjung bermain pada disaat sore hari.

Indahnya Panorama alam Matahari Terbenam Danau Marakash Bekasi

Panorama alam matahari terbenam dari dekat danau juga begitu indah. Di sore hari, banyak turis yang telah menunggu momen tersebut. Momen di mana matahari terbenam, dan mengambil gambar di kala itu. Siluet gelap serta pancaran cahaya oranye dari matahari terbenam begitu indah.

Kuliner Malam di Danau Marakash Bekasi Yang Menarik Perhatian 

terdapat saat malam hari, lampu- lampu kawasan wisata mulai dinyalakan. Nampak meriah dengan sinar warna- warninya. Nampak memantul pula di permukaan air danau.

Di atmosfer yang meriah ini, pengunjung bisa menikmatinya sambil wisata kuliner. Bermacam masakan ada di sini, mulai dari santapan berat sampai ringan. Terdapat ketoprak, soto ayam, ayam bakar, seafood, mi, serta yang lain. Bermacam minuman kekinian, juice, dan aneka minuman hangat.

 

Solverwp- WordPress Theme and Plugin