Disbudpora Fasilitasi Atlet Sepatu Roda Berlatih

TEMPAT BERLATIH: Salah satu tempat latihan sepatu roda yang berada di kawasan Grand Wisata, Desa Lambangsari, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Rabu (14/9). ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dinas Budaya Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, memastikan para atlet cabang olahraga (cabor) sepatu roda, dapat berlatihan di lapangan sepatu roda Grand Wisata (Grandwis), yang merupakan milik Pemerintah Daerah (Pemda). bekasi

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Disbudpora Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln menyampaikan, pihaknya telah mendampingi para atlet yang akan bertanding pada Pekan Olahraga Pemerintah Provinsi (Poprov) Jawa Barat tahun 2022 mendatang.


“Saya akan langsung mendampingi sejumlah atlet sepatu roda untuk berlatih. Sebab, memang kami (Disbudpora) berkewajiban untuk memberikan pembinaan terhadap para atlet yang mengharumkan nama Kabupaten Bekasi,” ucap Henri.

Kemudian, persiapan Kabupaten Bekasi sebagai tuan rumah Porprov untuk cabor sepatu roda, kata Henri, pihaknya akan melakukan perbaikan dalam ajang empat tahunan tersebut.


“Untuk sementara bisa latihan seminggu tiga kali. Nantinya akan kami atur kembali untuk jadwal latihannya, demi menjadikan Kabupaten Bekasi sebagai juara umum cabor sepatu roda. Dan lapangan akan kami merapikan,” tegas Henri.

Sementara pelatih cabor sepatu roda Kabupaten Bekasi, Yedi Heryadi menuturkan, pihaknya sudah diberi izin untuk berlatih di Grand Wisata. Setidaknya, ada sebelas atlet yang ikut berlatih.

“Ada beberapa pelatih memang untuk sepatu roda dan skateboard. Namun kalau saya khusus untuk speed sebanyak 11 atlet, yang dipastikan bisa berlatih. Kami berharap, bisa mendapatkan lebih banyak waktu lagi untuk berlatih,” ucap pria yang akrab disapa Kak Yedi ini.

Sedangkan Ketua Perserosi Kabupaten Bekasi, Hilal menambahkan, pihaknya berupaya untuk mendapatkan emas sebanyak-banyaknya, demi mendukung Kabupaten Bekasi juara umum dalam ajang Porprov tahun 2022.

“Kami akan persiapkan 19 atlet dari beberapa kategori. Diantaranya untuk agresif, speed, serta skateboard,” pungkas Hilal. (and)