Berita Bekasi Nomor Satu

Mantan PNS dan Kades Gabung ke NasDem

GABUNG KE NASDEM : Mantan Camat Cabang Bungin Suwarto (kiri), resmi gabung ke Nasdem untuk maju di Pileg Provinsi Jawa Barat pada Pemilu 2024 mendatang. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Mantan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemerintahan Kabupaten Bekasi, Suwarto, resmi bergabung dengan DPD Partai NasDem, usai pensiun dari pekerjaannya. Mantan Camat Cabang Bungin ini berencana akan mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat pada Pemilu 2024 mendatang. Tidak hanya itu, sejumlah PNS lainnya dikabarkan akan merapat ke partai besutan Surya Paloh ini.

“Ya dia (Suwarto) masuk NasDem, sudah sekitar enam bulan yang lalu,” ujar Ketua DPD Nasdem Kabupaten Bekasi, Warja Miharja, kepada Radar Bekasi, Minggu (18/9/2022).

Saat ini kata Warja, Suwarto belum tercantum sebagai pengurus partai, karena SK nya belum lama diganti. Namun demikian, Suwarto sudah resmi menjadi salah satu Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di partainya. “Ya, nanti Pak Suwarto buat mencalonkan diri di provinsi. Kalau di kepengurusan beliau (Suwarto) belum tercantum,” ungkapnya.

Tidak hanya Suwarto, Warja membeberkan, ada juga beberapa PNS maupun Mantan Kepala Desa akan bergabung dengan partainya. Hanya saja, dirinya enggan membeberkan secara detail siapa saja orang tersebut. “Nanti kalau yang lainnya mah,” ungkapnya.

Sejauh ini dirinya sudah merekrut Caleg-Caleg dari berbagai kalangan. Tentunya, Caleg tersebut yang mempunyai basis dukungan, “Saya sudah merekrut Caleg-Caleg. Bacaleg sudah hampir 80 persen, yang pasti ini muka baru semua,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai NasDem Kabupaten Bekasi, Endang Suherman menambahkan, Bacaleg yang sudah mendaftar ke partainya sebagian sudah banyak yang mulai menginput e-KTA. Terutama Bacaleg-Bacaleg potensial yang sudah menginput e-KTA. Dirinya menargetkan, setiap Bacaleg minimal bisa menginput e-KTA seribu.

“Caleg-Caleg potensial sudah melakukan itu, ada yang sudah dapat 3000, 2.500, ada juga yang baru mencapai 1000. Sudah lumayan, gairah mereka untuk bagaimana berkompetisi di 2024 sudah nampak, keseriusannya juga sudah terlihat, bagaimana dia mulai mengajak masyarakat untuk bergabung ke NasDem,” jelasnya.

Secara keseluruhan, dirinya membeberkan, partai sudah berhasil menginput 37000 E-KTA. Apabila dilihat pencapaian se Jawa Barat, DPD NasDem Kabupaten Bekasi berada di ranking kelima. Namun demikian tidak bisa dipungkiri, masih banyak juga Bacaleg yang belum menyerahkan e-KTA.

“Kita masih terus genjot, supaya mereka mulai sadar, bahwa untuk berkompetisi di 2024 itu tidak bisa main diujung. Jadi harus mulai berlari dari sekarang. Kalau target si kita pengennya sampai ratusan e-KTA,” ungkapnya. (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin