Berita Bekasi Nomor Satu

Alternatif Jadi Pilihan Warga

ILUSTRASI : Sejumlah pengurus Partai Umat Kabupaten Bekasi saat foto bersama, belum lama ini. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Partai Ummat merasa optimis akan menjadi pilihan dan harapan bagi masyarakat pada Pemilu 2024 mendatang. Demikian ditegaskan ketua DPW Partai Ummat Jawa Barat, Daris.

Menurutnya, dengan situasi seperti sekarang partainya menjadi salah satu harapan masyarakat di tengah menurunnya kepercayaan terhadap para kader partai politik yang sudah lama berdiri. “Ketika partai lama ini kadernya mengecewakan, masyarakat mencari alternatif. Insya Allah Partai Ummat menjadi alternatif untuk Pemilu kedepan,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Senin (19/9/2022).

Hal tersebut dibuktikan saat pembentukan struktur kepengurusan di 27 kota dan kabupaten se Jawa Barat yang menurutnya sangat mudah. Sedangkan, partai yang dipimpinnya tidak disupport biaya oleh pusat. Artinya, tidak ada uang. Tentunya kata Daris, pencapaian yang dilakukan partainya ini sangat luar biasa, di tengah masyarakat yang selalu berargumen wani piro.

“Ini suatu hal yang luar biasa menurut saya, Partai Ummat hadir tanpa uang, tapi respon masyarakat sangat luar biasa. Yang jelas Partai Ummat ini berasaskan Islam rahmatan lil alamin, tentunya ini yang sangat didambakan masyarakat,” ungkapnya.

Daris menilai, proses memilih pemimpin seperti anggota DPRD, Bupati, Gubernur, maupun Presiden, bukan sesuatu yang baru, tapi mereka (masyarakat) selalu kecewa apabila sudah ada yang terpilih. Sehingga, itu menjadi trauma untuk masyarakat.

“Hal-hal ini yang menjadi semacam trauma di masyarakat tentang memilih pemimpin. Kemudian kita menawarkan itu untuk bersepakat ke masyarakat. Kita tawarkan untuk semacam pakta integritas,” ucapnya.

Saat ini, struktur kepengurusan dari 27 kota dan kabupaten sudah 100 persen. Kemudian, KPU sudah menyatakan memenuhi syarat menjadi peserta Pemilu 2024. Bahkan, Ketua Umum Partainya, Ridho Rahmadi, bahwa partainya sudah memenuhi syarat dan sekarang sedang melangkah ke verifikasi faktual.

“Secara persiapan Pemilu 2024, dengan proses distruktur kita 27 kota dan kabupaten, Insya Allah kita sudah sangat siap menghadapinya,” ucapnya.

Masih Daris, sekarang partainya mulai berkomunikasi dengan tokoh-tokoh di Jawa Barat untuk menjadi pemimpin di wilayahnya masing-masing. “Insya Allah kita sudah mulai berkomunikasi dengan tokoh-tokoh yang ideal untuk menjadi pemimpin di wilayahnya masing-masing,” tuturnya. (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin