Rambu Lalin belum Sempurna

PERUBAHAN RUTE: Pengendara melintas di bawah marka jalan di Jalan M. Hasibuan, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Selasa (19/9). Perubahan rute bakal diberlakukan serta masih adanya kekurangan rambu lalu lintas usai pengecekan open traffic oleh Dishub. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi, telah melakukan survei bersama untuk melakukan pengecekan open traffic jelang pembukaan pintu Tol Becakayu Margajaya.

Kepala Bidang Teknik Lalu Lintas Dishub Kota Bekasi Teguh Indrianto menjelaskan, bahwa berdasarkan hasil tinjauan di lapangan masih ada beberapa desain geometris jalan serta rambu lalu lintas yang membutuhkan penyempurnaan.


“Kami dishub sudah melakukan join survei bersama dengan Waskita atau KKDM, untuk melakukan pengecekan open traffic. Dan berdasarkan hasil tinjauan di lapangan masih ada beberapa perambuan dan desain geometrik jalan yang harus dilakukan penyempurnaan,” ujarnya kepada Radar Bekasi Senin, (19/9).

Pihak Dishub secara tertulis meminta kepada pihak Kresna Kusuma Dyandra Marga (KKDM) untuk sesegera mungkin melengkapi rambu-rambu yang dibutuhkan.


“Kami sudah bersurat kepada pihak KKDM untuk melengkapi perambuan yang memang perlu dilengkapi, dan dilakukan perbaikan pada radius simpang atau radius manuver di jalan inspeksi samping MBH,” tuturnya.

Perubahan arus lalu lintas juga akan dilakukan. Yaitu pada Jalan M. Hasibuan yang saat ini akses dari timur ke barat, akan berubah menjadi satu arah yaitu dari arah sebaliknya barat ke timur.