Berita Bekasi Nomor Satu

5 Cara Hidup Sehat Produktif

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pola hidup sehat seringkali sulit dilakukan mereka yang sibuk dengan rutinitas kerja. Padahal, kebiasaan pola hidup sehat sebenarnya cukup sederhana dan mudah dilakukan oleh setiap orang. Dengan pola hidup sehat, hidup lebih sehat, berkualitas dan tetap produktif.

Perawat RS Hermina Grand Wisata Kabupaten Bekasi, Rida Farida, memberi tips pola hidup sehat yang tetap produktif.

“Dimulai dengan menjaga kesehatan. Konsumsi makanan mengandung Omega3, dan berolahraga rutin,” ujarnya kepada Radarbekasi.id, Kamis (29/3).

Berikut 5 tips menjalani pola hidup sehat:

1. Minum air putih minimal 2 liter sehari.

Dengan meminum air putih 2 liter sehari, imun dari dalam tubuh akan kembali normal, baik sedang melakukan aktivitas maupun sedang tidak melakukan aktivitas.

2. Mengkonsumsi makanan bergizi.

Makanan yang tidak mengandung minyak seperti sayur-sayuran dan juga buah-buahan. Karena makanan bergizi mengandung banyak protein dan vitamin di dalamnya.

3. Selalu berfikir positif.

Hilangkan pikiran negatif yang membuat diri menjadi stres. dDngan adanya stres, imun akan berkurang dan menjadi bad mood sehingga akan menimbulkan penyakit.

4. Istirahat cukup dan tidur teratur

Beristirahatlah dengan teratur maksimal 8 jam sehari. Dengan beristirahat teratur akan menghilangkan gejala darah rendah, seperti pusing kepala dan hindari berolahraga di malam hari.

5. Rajin berolahraga

Dengan berolahraga, tanpa kita sadari kalori yang ada di tubuh kita akan terbakar, baik untuk dalam tubuh kita dan juga menyehatkan jantung serta mencegah obesitas. (mg1)

 

Solverwp- WordPress Theme and Plugin