Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Siap-siap! Jalan Pangkalan 1 Bantargebang Bakal Ditutup Sementara, Ini Alasannya

Jalan Pangkalan 1 Bantargebang akan ditutup sementara karena longsor dan ada pengerjaan penurapan.

 

RADARBEKASI.ID, BANTARGEBANG – Akses kendaraan roda empat menuju Jalan Pangkalan 1, RW 06, Kelurahan Bantargebang, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, hari ini Kamis (29/9) bakal ditutup sementara.

Hanya kendaraan roda dua  yang masih diperbolehkan menggunakan akses Jalan Pangkalan 1, Bantargebang, Kota Bekasi.

Penutupan akses jalan bagi kendaraan roda empat di Jalan Pangkalan 1, Bantargebang itu, lantaran dampak adanya longsor di sekitar jalan tersebut. Sekaligus perbaikan jalan dan penurapan oleh Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Alam (DBMSDA).

Kanit Lantas Polsek Bantargebang, Iptu Suradi membenarkan Jalan Pangkalan 1 yang viral di media sosial (medsos) karena longsor.

“Ya memang awalnya longsor. Tetapi sebenarnya ada pekerjaan jalan dan turap sehingga terlihat luas longsornya dan terlihat berbahaya bagi pengendara yang melintas,” kata Suradi kepada Radar Bekasi saat ditemui di lokasi, Kamis (29/9).

Dia bercerita, Rabu (28/9) malam tim dari Kepolisian dan Dishub serta pihak lainnya melakukan penutupan Jalan Pangkalan 1 sementara waktu.

“Pagi sampai siang ini masih bisa dilalui kendaraan roda empat baik dari Villa Nusa Indah maupun dari depan Jalan Narogong. Rencananya dari hasil musyawarah semua pihak, siang ini Jalan Pangkalan 1 akan ditutup bagi roda empat maupun lebih,” ucapnya.

Untuk pengendara roda dua, sambung Suradi, masih dapat melintas di jalur tersebut. Dirinya juga mengarahkan untuk para pengendara yang biasanya melintas di Jalan Pangkalan 1 untuk melalui jalur alternatif, salah satunya bisa melintas di Jalan Cipedawa dan Cibubur jika ingin menuju Jakarta dan sekitarnya.

“Selama penutupan jalan ini kita akan pasang spanduk dan rambu-rambu peringatan baik dari Villa Nusa Indah dan depan Jalan Narogong menuju Jalan Pangkalan 1,” tukasnya. (pay)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin