Berita Bekasi Nomor Satu

4 Alasan Wajib Mencicipi Es Pisang Ijo

 

RADARBEKASI.ID – BEKASI. Siapa sih yang tidak pernah mendengar nama menu makanan yang satu ini? Es Pisang Ijo.

Selain rasanya yang menggoda karena manis dan bikin seger, Es Pisang Ijo wajib banget disantap ketika siang hari karena cita rasanya yang unik, manis, gurih berpadu menjadi satu dan memberikan sensasi tersendiri.

Ini 4 alasan wajib mencicipi Es Pisang Ijo

1. Topingnya Warna Warni

Selain rasanya yang bikin segar, toping di es pisang ijo ini bnayak banget varian warnanya. Karena di dalam toping Es Pisang Ijo biasanya menyajikan toping yang paling utama adalah pisangnya dengan warna hijau.

Makna dari pisang hijau bukan berarti pisang yang dipilih masih mentah, melainkan karena pisang yang telah matang tersebut dibalur oleh adonan hijau yang terbuat dari tepung, air, dan pewarna alami seperti daun suji maupun pandan.

2. Harga Terjangkau

Harga untuk Es Pisang Ijo sangat terjangkau, karena biasanya harga mulai dari Rp 10.000 s/d Rp 20.000. harganya bisa ditentukan dari anda sendiri, jika anda ingin memakai toping yang lengkap maka harganya akan berbeda.

3. Baik untuk Kesehatan Jantung

Es Pisang Ijo sangat baik untuk kesehatan jantung. Karena pada dasarnya, pisang mempunyai sangat banyak manfaat. Tidak hanya sebagai sumber karbohidrat, tapi juga kaya akan potasium.

4. Makanan Khas Makassar

Es Pisang Ijo merupakan jajanan khas dari Makassar, Sulawesi Selatan. Hidangan ini diolah dari buah pisang raja, ambon, atau kepok yang sudah matang. Lalu pisang dibalut dengan adonan tepung beras bercampur santan dan air daun pandan yang memberi warna hijau dan aroma pandan.

Nah, itulah 4 alasan wajib kamu mencicipi kudapan Es Pisang Ijo, gimana? Tertarik untuk mencobanya? (mg5)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin