Berita Bekasi Nomor Satu
Bisnis  

Tips Mudah Rotasi Ban Mobil Ala Auto2000  

Mekanik Auto2000 mengatur rotasi ban mobil. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI Merotasi ban merupakan salah satu cara untuk merawatban, sekaligus bisa bikin nyaman di dalam perjalanan. Kegiatan rotasi banmemang cukup sulit jika dilakukan sendiri. Namun ketika AutoFamily melakukanservis berkala setiap 6 bulan sekali, service advisor bengkel Auto2000 akanmenawarkan jasa merotasi ban mobil secara gratis yang dapat dimanfaatkan.

Aturan Rotasi Ban Mobil

Ada aturan yang AutoFamilydapat pelajari perihal rotasi ban mobil. Sebagai contoh pada ban biasa, cukupmelakukannya dengan cara crossing atau menyilang. Ban depan sebelah kanan dirotasidengan ban belakang sebelah kiri. Begitu juga pada ban belakang sebelah kanan,maka dirotasi dengan ban depan sebelah kiri.

Beda dengan ban radial yang mempunyaipola telapak ban searah atau directional. Ban seperti ini pemasangannya harusmengikuti arah putaran ban dan tidak boleh dibalik dari kiri ke kanan atausebaliknya. Jika dipaksakan, tidak hanya membuat ban jadi berisik karena alurtelapak ban terbalik. Namun juga membahayakan karena pola telapak terbalik menurunkantraksi ban dan tidak akan optimal untuk membuang genangan air.

Cukup dirotasi antara ban depan dan belakang yang sejajar saja, misalnya antara ban depan kiridan belakang kiri.

“Rotasi ban mobil merupakan bagian dari upayamenjaga kondisi ban supaya dapat bekerja dengan baik di jalan dengan menyamakan tingkat keausannya. Pertanyaannya bagaimana cara merotasinya dan siapa yang mengerjakannya? Nah jawabannya ada di Auto2000. Agar mudah segera lakukan servis berkala di bengkel Auto2000, sekaligus dapatkan layanan gratis untukrotasi ban.  Lakukan booking servis berkala via Auto2000 Digiroom dan dapatkan kepastian waktu servisnya,” jelas Aftersales Business Division Head Auto2000 Nur Imansyah Tara, Senin (3/10/2022). (oke)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin