Liga 3 Ikut Diberhentikan Sementara, Ini Kata Ketua Askot Bekasi

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Menindaklanjuti surat PSSI nomor: 4034/UDN/2608/X-2022 tertanggal 2 Oktober 2022 dengan perihal pemberitahuan khususnya Penghentian Sementara LIGA 1 2022/2023 dan LIGA 2 2022/2023.


Dan atas dasar azas kemanusiaan untuk menghormati para korban insiden pasca pertandingan LIGA 1 antara Arema FC vs Persebaya Surabaya pada tgl 01 Oktober 2022 di Stadion Kanjuruhan Malang.

Serta mempertimbangkan proses investigasi yang sementara masih berjalan, bersama ini PSSI memerintahkan kepada Asosiasi Provinsi PSSI untuk menghentikan sementara seluruh kompetisi sampai dengan batas waktu yang akan disampaikan kemudian.


Demikian hal ini disampaikan Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi dalam pesan tertulis, Selasa (4/10).

Ketua Askot Bekasi, Muhammad Ar mengatakan, memang penghentian sementara tidak hanya di Liga 1 dan Liga 2 saja. Liga 3 pun sama diberhentikan sementara.

“Untuk Liga 3 tadi Pak Mahfud MD melarang Liga 3 bermain sampai batas waktu yang belum ditentukan,” kata Ar sapaan akrabnya keoada Radar Bekasi saat dihubungi, Rabu (5/10).

Padahal, lanjut dia, kemarin rapat di Asprov 8 peserta yang ikut 8 besar liga 3 manager meeting digelar tanggal 7 sampai tanggal 16 Oktober 2022.

Tetapi tetap ditunda untuk Liga 3 sampai kapannya dirinya belum mengetahuinya. Tapi dari kabarnya sampai batas waktu yang belum ditentukan.

“Pemberhentian sementara ini kota belum tahu sampai kapannya. Ya mudah-mudahan Liga 3 diperbolehkan yah,” ucapnya.

Ia juga mengaku, 8 besar Liga 3 sudah dapat persetujuan dari Asprov Jabar untuk tuan rumah.

“Tapi pada intinya kita akan menunggu putusan dari PSSI kapan bisa dimulai Liga 3 ini,” tukasnya. (pay)