Buat Jadwal Mingguan  

Hadith Alvazendra Amri

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sejak menjadi mahasiswa Teknik Kimia di Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubhara Jaya)  kampus Bekasi Hadith Alvazendra Amri sudah tertarik untuk bergabung sebagai anggota di berbagai organisasi mahasiswa yang ada di jurusan maupun kampusnya.

Bahkan sejak awal, Bimbim-sapaan akrabnya- sudah memilih untuk masuk ke organisasi mahasiswa jurusan yakni Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia. Selain itu, Bimbim juga berminat untuk menjadi bagian dari unit kegiatan mahasiswa yakni Granat (Gerakan Nasional Anti Narkotika) dan Voli. “Karena dirasa kurang di Granat, nyobain gabung Voli juga deh,” ungkap Bimbim.


Tidak cukup sampai disitu, Bimbim bahkan juga mengikuti kegiatan Swara Peduli Ceria yang mana merupakan kegiatan mengajar untuk anak-anak yang bekerja di jalanan. “Memang pengen ngajar anak-anak yang bekerja di jalanan, karena melihat kondisi mereka yang tak seberuntung kita untuk mendapatkan kesempatan belajar, jadilah bergabung dengan Swara Peduli Ceria,” tambahnya.

Sampai saat ini, Bimbim masih sibuk dengan kegiatannya menjadi seorang mahasiswa aktif semester lima sekaligus ketua Himpunan Mahasiswa (HIMA). Di tengah kesibukannya tersebut, ia menyiasati waktunya dengan membuat jadwal mingguan atau Timeline for a week yang ditulis rapi pada aplikasi google calendar.


“Nah biasanya saya ngebuat sejenis Timeline for a week, jadi saya harus ngebuat istilahnya ‘Rundown’ dalam diri, dan ditulis di google calendar, jadi bisa inget deh seandainya lupa karena ada pengingatnya,” ungkap Bimbim.

Walaupun harus menjalani aktivitasnya yang padat, Bimbim mengatakan, dirinya sangat menikmati kegiatannya itu. Karena dengan aktif di berbagai kegiatan ia jadi bisa belajar banyak hal seperti dapat mengenali atau bertemu dengan orang yang memiliki berbagai macam watak berbeda bahkan bisa juga melatih soft skill dalam hal mengatur waktu atau time management.

Menurut Bimbim, sebagai mahasiswa ada baiknya jangan takut untuk andil dalam kegiatan organisasi. Pasalnya, dalam kegiatan tersebut banyak manfaat yang akan sangat dirasakan nantinya.

“Salah satunya tentu, kita akan bisa belajar banyak hal termasuk bagaimana mengatur waktu yang kita miliki,” pungkasnya. (mg1)