Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Siap-siap, Polwan Dikerahkan Atur Lalin di Kota Bekasi

 

RADARBEKASI.ID, MEDANSATRIA – Polres Metro Bekasi Kota berencana melibatkan Polwan untuk mengatur lalulintas dan berjaga di persimpangan jalan rawan macet hingga malam hari.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki akan menarik para Polwan dari seluruh Polsek yang ada di wilayah

“Nanti kita akan bahas bersama kepada fungsi-fungsi pencegahan. Kenapa saya harus perbanyak di sini, pemikiran saya, saya lihat rekan-rekan yang ada di Polsek giatnya paling sampai jam 3,” kata Hengki kepada awak media, Kamis (6/10).

Hal ini ia sampaikan ketika memberikan arahan kepada seluruh personil Polwan yang berjumlah 99 personil baik yang berdinas di Polres maupun di Polsek-polsek.

“Cukup banyak, pak Kabag SDM, kurangi jumlah personil yang dari Polsek terutama Polwan, tarik ke Polres, itu kebijakan saya,” ucapnya.

Dari 99 Polwan yang ada, 84 personil hadir dalam apel yang dipimpin olehnya serta para PJU itu. Hal itu akan segera dirapatkan dengan jajaran PJU Polres Metro Bekasi Kota.

“Artinya, nanti diperkuat dirapatkan, pasti nanti akan ada masukan-masukan, baik dari Kapolsek, Kasatker. Tarik di Sabhara atau fungsi lain dengan catatan coba ada yang mau ke Satker Polres selain lalulintas yang mau ke Sabhara,” ujarnya.

Hengki menambahkan bahwa nantinya personil Polwan juga akan melakukan patroli kewilayahan serta dianjurkan ada pergeseran satuan kerja.

Khusus untuk malam Sabtu, malam Minggu, mereka akan atur lalin karena terlalu sedikit yang ada di jalan terutama pada malam Sabtu dan malam Minggu kehadiran personil Polri sedikit.

Untuk atur Lalin, seluruh Polwan yang ada semua Satker akan terlibat kecuali Dokkes dan Reskrim dan di bawah koordinasi Kasat Lantas.

“Akan dilihat berapa kebutuhannya, di mana titiknya yang membutuhkan kehadiran rekan-rekan, satu titik minimal berdua, tidak sendiri,” ungkapnya. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin