Dispora Manfaatkan Penundaan Liga

ILUSTRASI: Petugas memotong rumput Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi,belum lama ini. Adanya penghentian sementara Liga dimanfaatkan Dispora untuk melakukan perawatan rumput lapangan. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Adanya penundaan pertandingan Liga 1, 2 dan 3 terkait insiden di Kanjuruhan Malang, dimanfaatkan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bekasi untuk melakukan perawatan rumput Stadion Patriot Candrabhaga.

Diketahui, stadion berkapasitas 30 ribu kursi penonton itu memang mendapat jadwal padat untuk pertandingan kompetisi di tiga kasta berbeda. Musim ini, Stadion Patriot digunakan untuk home base Persija Jakarta di Liga 1, FC Bekasi City di Liga 2 dan Persipasi di Liga 3 Seri 1 Jawa Barat.


“Waktu yang ada akan dipake untuk perawatan rumput,” ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bekasi Ahmad Zarkasih kepada Radar Bekasi Kamis, (6/10).

Perawatan rumput mulai dari pemotongan dasar, pemupukan, dan juga pemadatan bagi lapangan.


“Ada beberapa perawatan lapangan yang akan dilakukan, salah satunya adalah pemotongan, pemupukan dan pemadatan,” jelasnya.

Menurutnya perawatan atau pemeliharan itu sendiri penting dan wajib untuk dilakukan. Supaya keadaan lapangan tetap prima untuk bisa digunakan dalam kegiatan-kegiatan tertentu.

“Perawatan memang harus dilakukan, agar keadaan lapangan bisa tetap prima dan bisa dilakukan beberapa kegiatan olahraga didalamnya,” ucapnya.

Sementara dari proses perawatan yang akan dilakukan, tidak ada penutupan aktivitas di area Stadion Patriot Chandrabaga, hanya saja di area lapangan tidak boleh dilakukan aktivitas sementara waktu.

“Stadion tetap buka dan aktif, hanya saja lapangannya tidak boleh digunakan terlebih dulu karena adanya perawatan tadi,” tuturnya.

Lebih lanjut, proses perawatannya sendiri sudah dimulai pada Kamis (6/10) sampai dengan pertengahan atau akhir Oktober 2022, sesuai dengan perawatan yang akan dilakukan.

“Perawatannya sudah dimulai dan akan berlangsung di bulan-bulan ini, intinya kami memanfaatkan waktu yang ada untuk pemeliharaan tersebut,” tukasnya. (dew)