Berita Bekasi Nomor Satu
Bisnis  

Waspada Mobil Terjebak Banjir, Auto2000 Berikan Tips Klaim Asuransi  

PERAWATAN MOBIL: Mekanik melakukan perawatan mobil Toyota di bengkel Auto2000 Cabang Bekasi Timur, Jumat (11/12). EKO ISKANDAR/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Intensitas turunnya hujansudah mulai tinggi di beberapa wilayah di Indonesia. AutoFamily perlumengantisipasi kondisi ini, karena berpotensi menimbulkan genangan air ataubanjir di beberapa titik jalan.

Namun ketika AutoFamily menghadapi situasi yang takterduga di jalan, khususnya terkait genangan air, jangan sampai nekat menerjangjalan yang banjir. Karena ini akan menyulitkan ketika melakukan klaim asuransi.

Perlu AutoFamily ketahui, klaim asuransi akibat banjir tidak secara otomatisdiberikan.  Klaim dapat dilakukan bila AutoFamily telah melakukanperluasan jaminan banjir atau  memperluastambahan manfaat yang terkandung dalam klausula angina topan, badai, hujan es,banjir dan atau tanah longsor.    Berikut tips Auto2000 ketika akan melakukan klaimasuransi, selengkapnya bisa disaksikan di Channel Youtube Auto2000 ID berjudul Wajib Tahu! 4 Tips dan Trik Klaim Asuransi Untuk Lindungi Mobil.

  1. Hubungi Pihak Asuransi

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menghubugipihak asuransi. Semakin cepat AutoFamily melakukan koordinasi dengan pihakasuransi, bisa jadi semakin cepat juga penangannya. Maksimal 3×24 jam untukmelakukan klaim asuransi.  Nah menghubungi pihak asuransi juga bisa dilakukansebagai tindakan preventif, misalnya juga saat mobil terjebak banjir. Dalamkondisi ini pihak asuransi bisa saja memiliki layanan untuk penjemputan ataumembantu untuk melalui jalan banjir, seperti di towing atau lainnya.

  1. Siapkan Bukti

AutoFamily perlu melakukan dokumentasi ini akan menjadibukti bahwa kerusakan atau kehilangan, bukan karena direncanakan, atau dalamkasus banjir tak menandakan kalau AutoFamily memaksakan menerabas banjir.   Kalau terkait kecelakaan biasanya bukti yangdilampirkan adalah foto-foto bagian kendaraan yang mengalami kerusakan.Sementara untuk kehilangan bisa menggunakan CCTV.

  1. Menjelaskan Kronologi

AutoFamily dapat secara jelas dan rinci menjelaskanterkait dengan kronologi kejadian, yang mengakibatkan mobil mengalamikerusakan. Jelaskan dengan tenang dan jangan sampai berbelit-belit, untukmempermudah pihak asuransi untuk memahaminya.

  1. Lengkapi Persyaratan Klaim Asuransi

Dan yang penting untuk dilakukan AutoFamily adalahmelengkapi persyaratan klaim asuransi. Mulai dari polis asuransi, SIMpengemudi, STNK Kendaraan, Catatan kronologi yang sudah dibuat.  Bila terjadi kendala dengan mobil AufoFamily jangansungkan untuk berkonsultasi dengan Teknisi Auto2000, bisa datang ke bengkelresmi atau menghubungi layanan THS Auto2000 Home Service.

Urusan Toyota lebih mudah, Auto2000 menyediakan PromoKupon Servis dan Ganti Oli Toyota untuk layanan general check up dan ganti oliyang lebih mudah dan nyaman. Sehingga AutoFamily yang ingin memeriksa mobildapat memanfaatkan Kupon Servis General Check Up seharga Rp80.000 untuk semuamodel Toyota kecuali Camry dan Alphard-Vellfire. Pelanggan akan mendapatkanpemeriksaan kondisi kendaraan pada lebih dari 40 titik.

“Mobil mengalami kerusakan karena banjir merupakan halyang tak diinginkan AutoFamily, karena bisa mengganggu mobilitas. Jadisebaiknya mulai lakukan persiapan, mulai dari mengecek polis asuransi apakahada perluasan jaminan banjir, kemudian secara berkala memantau kondisi cuacadan pemberitaan, sebelum melakukan perjalanan. Jangan ragu untuk berkonsultasiterkait pengecekan kondisi mobil di Auto2000, bisa booking langsung melaluiAuto2000 Digiroom untuk mendapatkan beragam promo,” terang Nur Imansyah Tara AftersalesBusiness Division Head Auto2000, Jumat (7/10/2022). (oke)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin