BPBD Kota Bekasi dan BPBD Kabupaten Bogor Ubek-ubek Kali Bekasi, Ini yang Dicari

BPBD Kota Bekasi ngubek-ngubek Kali Bekasi mencari korban tenggelam, Naufal (15).

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi dan BPBD Kabupaten Bogor sudah dua hari ngubek-ngubek Kali Bekasi. Itu dilakukan upaya pencarian terhadap Naufal.


Remaja berusia 15 tahun, warga Kabupaten Bogor, Jawa Barat itu diduga hilang di Kali Cikeas, Jumat (14/10).

Upaya pencarian di sepanjang aliran Kali Bekasi hingga ke Bendungan Bekasi di Jalan M Hasibuan Kecamatan Bekasi Selatan Kota Bekasi, Senin (17/10).


Kasi Rekonstruksi Rehabilitasi (RR) pada BPBD Kota Bekasi, Idham Chalid mengatakan, sampai saat ini korban tenggelam tersebut belum ditemukan.

“Saat ini kita masih lakukan proses pencarian dengan menggunakan perahu karet dan susur darat. Kita juga lakukan metode blender,” kata Idham kepada Radar Bekasi, Senin (17/10).

Dirinya juga menyampaikan, awal mulanya 12 pelajar sedang bermain atau berenang sekitar pukul 14:00 WIB.

Kemudian, salah satu anak atas nama Rizki hanyut dan salah satu temannya bernama Nauval menolong lalu mendorong Rizki ke tepi.

“Rizky berhasil ditolong oleh Naufal. Nah Naufalnya hanyut terbawa arus. Sampai sekarang belum kita temukan,” ucapnya.

Untuk melakukan pencarian, dilakukan tim gabungan baik dari BPBD Kota Bekasi, BPBD Kabupaten Bogor dan Basarnas. Pencarian dilakukan di beberapa titik.

Pencarian mulai dari Sungai Cileungsi Perum Limus Pratama Kabupaten Bogor hingga ke Bendungan Bekasi.

“Tim BPBD Kota Bekasi telah melaksanakan pencarian susur darat hingga penyusuran di air dari Curug Parigi sampai Bendungan Bekasi. Terpantau arus sangat deras, hingga saat ini korban belum ditemukan, untuk selanjutnya akan dilakukan pemantauan visual malam di Bendungan Bekasi,” ungkapnya. (pay)