Berita Bekasi Nomor Satu

Gelora Ngebet Peseta Pemilu

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Kabupaten Bekasi fokus mengikuti verifikasi faktual Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang saat ini sedang berlangsung. Pada peringatan hari jadi yang ketiga pada tanggal 28 Oktober 2022 kemarin, partai besutan Anis Matta menargetkan lolos sebagai peserta pemilu 2024 mendatang.

Ketua DPD Partai Gelora Kabupaten Bekasi, Nur Cholis mengatakan, pada ulang tahun partainya yang ketiga, Ketua Umum Anis Matta, memberikan arahan pada rapat bersama menargetkan partai yang dipimpinnya bisa lolos 100 persen di verifikasi faktual, sehingga bisa menjadi peserta pemilu di 2024 mendatang.

“Ketua umum menargetkan seluruh Indonesia bisa lolos 100 persen di verifikasi faktual. Karena target kita menjadi peserta pemilu dulu,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Minggu (30/10/2022).

Oleh karena itu, untuk di Kabupaten Bekasi dirinya sedang fokus menghadapi verifikasi faktual. Sehingga tidak ada perayaan maupun peringatan pada hari jadi partainya yang ketiga.

“Target sekarang yang penting lolos dulu. Karena itu tugas pokok untuk menyelesaikan itu,” ucapnya.

Namun demikian, dirinya juga memerintahkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di setiap Daerah Pemilihan (Dapil) untuk menyapa masyarakat dengan terjun langsung melakukan aksi sosial.

Untuk Bacaleg yang sudah mendaftar ke partainya baru 40 persen, dari kuota yang ada di Kabupaten Bekasi. Tidak bisa dipungkiri, perekrutan Bacaleg masih terkendala dengan kondisi partainya yang belum dipastikan sebagai peserta pemilu. Sehingga masyarakat masih sanksi untuk mendaftar sebagai Bacaleg.

“Kendalanya, karena kita partai baru, masyarakat mungkin masih sanksi, tokoh-tokoh, maupun anak muda. Karena kita belum menjadi peserta pemilu. Itu mungkin yang menjadi kendala,” ungkapnya.

Dirinya menargetkan, diakhir tahun 2022 Bacaleg yang mendaftar ke partainya bisa mencapai 50 persen. Setelah adanya penetapan partai yang lolos menjadi peserta pemilu 2024 mendatang. (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin