Berita Bekasi Nomor Satu

H Miko Terima Anugerah Santri Inspiratif Langsung dari Gus Muhaimin

ANUGERAH: H Miko Terima Anugerah Santri inspiratif bidang wirausaha langsung dari Panglima Santri Gus Muhaimin didampingi wakil ketua MPR RI, Sabtu (29/10)

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Prosesi Penganugerahan Santri Of The Year 2022 sukses terselenggara di Gedung Nusantara IV Komplek Gedung DPR/MPR RI, Sabtu (29/10) malam. Dari sejumlah penerima anugerah, Sujatmiko turut naik panggung sebagai pemenang nominasi Santri Inspiratif bidang Wirausaha.

Adapun penganugerahan langsung diberikan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa yang didaulat sebagai Panglima Santri, Muhaimin Iskandar didampingi Wakil Ketua MPR RI Dr H Jazilul Fawaid.

Muhaimin mengatakan, dahulu Roisul Akbar Hadratusyeikh KH. Hasyim Asy’ari mangabdi kepada para masyayih Nahdlatul Ulama (NU) untuk menanamkan akidah, ilmu agama, keterampilan dan juga kemampuan mengembangkan diri sebagai kekuatan buat umat, jauh sebelum Indonesia merdeka.

”Puncaknya bersama Bung Karno melahirkan Republik ini. Ini menjadi inspirasi kalau dulu Mbah Hasyim mendirikan Laskar Santri buat mengusir penjajah, hari ini Laskar Santri pun punya kewajiban untuk memajukan bangsa,” tegasnya.

Muhaimin mengatakan, bahwa jumlah pesantren yang mencapai sekitar 28.000 dan jumlah santri lebih dari 5 juta menjadi kekuatan yang luar biasa untuk kemajuan bangsa.

“Kalau santri maju pasti Indonesia maju. Kalau santri sejahtera, hampir bisa dipastikan bangsa Indonesia sejahtera. Selamat buat para pemenang Santri of The Year,” pungkasnya.

Sementara peraih penganugerahan Santri Inspiratif Santri Of The Year 2022 di bidang wirausaha, Sudjatmiko mengucap syukur atas penganugerahan yang diraihnya dalam nominasi santri of the years 2022. Dia juga turut menyampaikan terimakasih kepada INC (Islam Nusantara Center) yang telah berikan anugerah Santri Inspiratif bidang wirausaha.

Lebih lanjut, diakui Miko, sapaan akrabnya, pada momen hari santri tahun ini dirinya berharap, para santri harus bisa benar-benar terlibat di dalam pengelolaan sumber daya alam yang dimiliki oleh bangsa ini.

“Jangan sampai santri tidak terlibat di dalam pengelolaan kekayaan alam negeri ini. Jadi, santri harus masuk di dalam semua sektor. Ada yang jadi Ustadz, ada yang pengusaha, ada yang jadi pejabat, dan ada juga yang jadi birokrat,” papar politikus yang juga dikenal sebagai pengusaha konstruksi ini.

Miko yang juga menjabat Sekretaris Dewan Syuro DPC PKB Kota Bekasi menegaskan, seorang santri harus bisa menjadi pemain, jangan cuma menjadi penontonnya. Oleh sebab itu, apabila ingin jadi seorang pengusaha seperti, maka para santri harus berani memulai untuk usahanya tersebut.


Solverwp- WordPress Theme and Plugin