Makanan Sejuta Umat Ini Bukan Berasal Dari Indonesia

Para Raders Makanan yang satu ini bukan sembarang makanan nih, setiap orang pasti suka dengan makanan satu ini. Bukan hanya itu bahkan makanan ini adalah makanan yang paling simple dan hampir semua orang dijamin bisa deh membuatnya. Apa itu? Nasi Goreng jawaban nya, Tapi katanya Makanan sejuta umat ini bukan asli dari Indonesia loh para Raders.

Asal Usul Nasi Goreng
Para Raders Nasi goreng ternyata tak hanya ada di Indoensia saja, misalnya di Malaysia juga ada makanan ini dan dengan nama nama yang sama juga. Bukan hanya Malaysia negara seperti Singapura, India dan Cina juga ada nih sajian makanan yang sama seperti Nasi Goreng. Sebenarya makanan ini memiliki pengaruh dari Negara Cina, di temukan sebuah Dokumentasi pada tahun 589 M mengenai Nasi Goreng yang berasal dari Kota Yangzhou, Jiangsu Timur, Cina.


Dahulu bermula dari kebiasaan orang cina yang tidak suka dengan makanan dingin sehingga, biasanya meraka akan menggoreng nasi atau menghangatkan nya lagi menggunakan penggorengan lalu ditambahkan bumbu dan bahan lain untuk menambah cita rasa yang enak.

Awal masuknya Nasi Goreng ke Indonesia yaitu berkat pengaruh dari para pedagang asal Tionghoa (cina) yang singgah ke Nusantara Pada abad ke-10 mulai dari Sriwijaya lalu menyebar luas ke seluruh penjuru Nusantara pada kala itu. Sejak saat itu hingga kini Rasa serta Jenis dari makanan satu ini kian berubah dan menyesuaikan dengan lidah masyarakat Indonesia. Tak hanya itu bahkan setiap Derah dari Indonesia memiliki bumbu khas dan berbagai macam variasi dari makanan yang satu ini Yaitu Nasi Goreng.


Perbedaaan Nasi Goreng Indonesia dengan Tiongha ( Hong Kong )

Nasi  Goreng Indonesia dan Hongkong dapat dilihat perbedaannya dari warna nasi pada keduanya. Nasi Goreng inonesia cenderung berwarna lebih gelap  dibanding dengan Nasi Goreng Hongkong Yang bewarna puih karena tidak menggunakan kecap seperti Nasi Goreng Indonesia. Dan biasanya Nasi Goreng hongkong selalu menambah 2 bahan  yaitu kacang polong dan juga jagung, sedangkan Nasi Goreng Indonesia tidak tetapi Nasi Goreng selalu menambahkan Irisan cabai dan Juga Bawang goreng.

Nasi Goreng Indonesia biasanya menggunakan bahan tambahan atau biasanya disebut sebagai topping ayam,sosis daging sapi dan kambing , tak jarang juga akan menambahkan seperti Petai,Cumi, Teri dan terasi. Sedangkan Nasi Goreng Hongkong biasanya menggunakan bahan daging yang berasal dari Babi seperti, Daging Babi,Sosis Babi, dan lemka Babi.

Namun Dibeberapa Hotel Sudah menerapkan Nasi Goreng dengan bahan dari seafood seperti, Udang Gurita, dan Ayam. Potongan atau bentuk dari ayam yang digunkan pada Nasi Goreng Indonesia dan Nasi Goreng Hongkok Berbeda ya Para Raders. Bila di Indonesia menggunakan daging ayam yang di suwir maka di Hongkong menggunakan daging ayam dalam bentuk potongan dadu. Adalagi nih yaitu Nasi Goreng Indonesia tak akan bisa lepas dari yang Namanya kerupuk nih Para Raders.

Kalau untuk segi rasa Nasi Goreng Hongkong terbilang cukup Sederhana Biasanya rasanya seperti asin dan gurih namun tidak kuat para Raders. Sedangkan Nasi Goreng Indonesia dari segi Rasa sangat kuat dari Nasi Goreng Hongkong.
Nah itu dia Para Raders Sejarah dan perbedaaan nya dari NasiGoreng Indonesia dan Hongkong Ya Para Raders. Jadi, Para Raders gimana pilih yang mana nih ? ( Anggraini Str )