Tim Presisi Datang Dinihari, Sekelompok Remaja Lari Kocar-Kacir, Ternyata…

Sejumlah senjata tajam temuan Tim Presisi saat membubarkan kelompok remaja Minggu (6/11) dinihari tadi. Diduga sajam tersebut akan digunakan untuk tawuran.

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI TIMUR – Tim Perintis Presisi Polres Metro Bekasi Kota Minggu (6/11) dinihari mengamankan seorang remaja beserta sejumlah barang bukti berupa senjata tajam dan senjata tumpul di Kampung Mede, Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Minggu (4/11). Diduga persenjataan tersebut akan digunakan untuk melakukan tawuran.


Katim Perintis Presisi Polres Metro Bekasi Kota, Ipda Ahmad Danki mengatakan, penangkapan kepada seorang remaja itu berawal saat pihaknya melakukan patroli di wilayah Bekasi Timur, tepatnya di Jalan Underpass.

“Dari Jalan Underpass kita masuk ke Kampung Mede. Saat berada di sana, kita temukan sekumpulan remaja di tempat gelap pada kumpul. Begitu kami dekati, mereka langsung berhamburan keluar pergi,” katanya.


Padahal, lanjut dia, tim saat itu hanya ingin menegur mereka dan apa yang sedang mereka lakukan pada dinihari menjelang pagi itu. Tetapi mereka justru langsung berhamburan keluar dan pergi.a

Karena mencurigakan, akhirnya tim mengejar mereka dan hanya satu yang tertangkap. ”Sementara  yang lain masuk gang-gang kecil,” imbuhnya.

“Saat kita tangkap satu orang. Remaja berusia 17 tahun. Kami belum menaruh rasa curiga. Begitu dicek hp-nya, kok ada akun geng tawuran gitu. Nah, baru kita sisir ke lokasi semula mereka kumpul itu. Saat kita sisir itu, satu satu kita temukan senjata tajam ada yang di parit di rumput, mungkin mereka buang buang saat lihat kami datang,” ujarnya.

Sejumlah senjata tajam dan benda tumpul yang ditemukan itu, antara lain stick golf, celurit dua, mistar pengaris panjang.

“Remaja yang ditangkap kita serahkan ke Polsek Bekasi Timur untuk diproses lebih lanjut. Kita menduga saat itu mereka ingin melakukan aksi tawuran, tapi belum kumpul kawan-kawannya,” ungkapnya. (pay)