Berita Bekasi Nomor Satu

Yili Indonesia Luncurkan Es Krim Berbentuk Bola

PELUNCURAN JOYDAY CHAMPION BALL: Perwakilan Manajemen Yili Grup sekaligus Presiden Direktur Yili Indonesia Dairy Yu Miao (tengah), bersama Sales Departemen Irwan Zhang (kiri), dan Dave Santoso (kanan), Owner distributor Joyday Haigang Ma (kedua kiri), serta legenda sepakbola Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto (kedua kanan), menunjukkan produk es krim saat peluncuran Joyday Champion Ball di Cikarang, Kamis (10/11). FOTO: EKO ISKANDAR/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI Yili Indonesia, anak usaha dari Yili Group, produsen produk olahan susu terbesar se-Asia, meluncurkan produk baru Joyday Champion Ball di Cikarang, Kamis (10/11). Peluncuran produk ini sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam mendukung perkembangan sepak bola Tanah Air dan keceriaan sepanjang gelaran kompetisi sepak bola internasional.

Es krim varian baru yang didesain khusus berbentuk bola ini, melengkapi 35 varian rasa es krim yang telah diluncurkan produsen es krim terbesar di Indonesia tersebut.

Perwakilan Manajemen Yili Grup sekaligus Presiden Direktur Yili Indonesia Dairy, Yu Miao mengatakan, dukungan ini sejalan dengan keinginan perusahaan yang senantiasa menciptakan produk olahan susu terbaik dan berkualitas kepada semua lapisan masyarakat.

“Melalui peluncuran produk baru ini, kami berharap dapat semakin meningkatkan keceriaan pecinta sepak bola Indonesia yang jumlahnya sangat besar. Kami akan terus berkontribusi dalam upaya peningkatan kualitas talenta sepak bola Indonesia sejak dini,” ungkap Dairy di pabrik Yili Indonesia, kawasan Greenland International Industrial Center (GIIC) Kabupaten Bekasi.

Salah satu wujud kontribusi tersebut adalah dukungan Yili Indonesia dalam kompetisi sepak bola berskala internasional: “Garuda Internasional Cup” yang digelar di Sentul Bogor pada Juli 2022. Kompetisi tersebut diikuti 32 tim dari kelompok umur U12 dan U17 dari lima negara di Asia, termasuk Indonesia. Harapannya, menjadi ajang dalam mendapatkan bibit pesepak bola yang andal di Indonesia.

Dukungan terhadap sepak bola sebagai olahraga dengan peminat terbesar di Indonesia itu, sejalan dengan visi Yili Indonesia, sebagai pemasok makanan sehat, khususnya produk olahan susu terpercaya di dunia, melalui produk berkualitas, serta membantu masyarakat  menjalankan hidup yang sehat.

Sejak membenamkan investasi sebesar Rp2 triliun di Indonesia pada 2021, Yili Indonesia berkomitmen menghadirkan produk-produk olahan susu berkualitas guna memenuhi kebutuhan masyarakat yang terus meningkat. Dengan investasi sebesar itu perseroan mampu memproduksi merek Es Krim Joyday sebanyak 159 ton per hari, dengan proyeksi kapasitas produksi sampai dengan empat juta buah es krim per hari setelah investasi tahap kedua.

Kolaborasi dengan Timnas Portugal

Bersamaan dengan acara peluncuran Joyday Champion Ball ini, Yili secara resmi berkolaborasi dengan Timnas Sepakbola Portugal. Tim berjuluk Seleccao das Quinas ini adalah salah satu favorit dalam gelaran sepak bola internasional yang akan digelar November 2022. Sebagai tim bertabur bintang, Portugal yang dipimpin sang mega bintang Cristiano Ronaldo akan bertanding di Grup H dan bersaing dengan Ghana, Uruguay dan Korea Selatan.

Pada fase kualifikasi Portugal melakoni delapan pertandingan dan mencatatkan lima kemenangan, dua imbang, dan satu kekalahan. Seleccao das Quinas menyelesaikan fase grup dengan meraih 17 poin.

“Kami sangat bangga dapat menghadirkan varian produk terbaru dan tim favorit ini untuk seluruh penggemar sepakbola di tanah air. Kerjasama dengan Tim Portugal ini sekaligus merupakan bagian dari upaya menginspirasi talenta muda sepakbola Indonesia untuk terus maju dan berprestasi,” tutup Yu Miao.

Praktisi sepak bola sekaligus mantan pemain tim nasional Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto mengungkapkan, mengapresiasi peluncuran produk es krim berbentuk bola ini. Lebih dari itu, Kurniawan, berharap perusahaan terus konsisten mendukung pengembangan sepak bola di Tanah Air. (oke)

 

Solverwp- WordPress Theme and Plugin