Berita Bekasi Nomor Satu

Isi Waktu Luang dengan Kegiatan Positif

Febriani Ayu Ardana

RADARBEKASI.ID, BEKASI Mahasiswa bernama lengkap Febriani Ayu Ardana ini memiliki cara untuk mengisi waktu luangnya. Yakni dengan melakukan kegiatan positif. Mahasiswa jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubhara Jaya) ini merasa kegiatan belajar di kampus masih memiliki waktu luang yang bisa dimanfaatkan untuk kegiatan lain.

Pada saat semester lima Febri-sapaan akrabnya- mengikuti program Kampus Merdeka Kampus Mengajar di SDN Wanasari 14 selama enam bulan. Lalu di semester enam Febri kembali mengikuti program Kampus Merdeka di Study Independent untuk belajar sebuah mitra.

“Aku waktu itu di PT. Mari Belajar Indonesia Cerdas, disitu aku belajar terkait Microsoft Office. Terus juga belajar mengenai gimana sih jadi guru di era modern ini yang bisa beradaptasi dengan perkembangan teknologi dalam proses pembelajaran di kelas,” ucap Febri.

BACA JUGA: Berbisnis di Bangku Kuliah

Bahkan saat sedang aktif di Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Febri aktif mengikuti banyak kegiatan. Contohnya seperti mengikuti komunitas untuk mengajar, dan sambil aktif mengikuti program Kampus Merdeka.

Dari situ juga Febri belajar untuk mengatur dan membagi waktunya. Ia tak ingin sampai fokus pada satu kepentingan dan meninggalkan kepentingan lainnya.

“Terkait bagi waktu, aku pakai skala prioritas sih. Mana yang lebih mendesak dan urgent yang harus dikerjakan atau dilakukan terlebih dahulu,” ucap mahasiswa angkatan 2019 tersebut.

Di semester tujuh ini Febri aktif sebagai ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) dan mengikuti program Kampus Merdeka Bela Negara. Di program ini Febri belajar cara membela negara.

Lalu di dalamnya juga ada sub-sub bagian seperti program paket A, B, C, dan seterusnya dan Febri mengambil di bagian Web Programming. Di program ini, Febri mempelajari banyak hal baru di luar kegiatan terkait PGSD yaitu seperti belajar cara coding.

“Hal tersebut memang cukup sulit namun tetap dilaksanakan karena bermanfaat dan menambah ilmu baru juga,” ungkapnya. (mg2)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin