Sejumlah PJU dan Kapolsek Dimutasi

PIMPIN SERTIJAB: Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan, memimpin serah terima jabatan (sertijab) sejumlah Pejabat Utama (PJU) dan Kapolsek, di Gedung Promoter Polres Metro Bekasi, Rabu (16/11). IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Polres Metro Bekasi melakukan rotasi dan serah terima jabatan (sertijab) sejumlah Pejabat Utama (PJU) dan Kapolsek di wilayah hukum Polres Metro Bekasi, Rabu (16/11).

Sertijab tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan, didampingi Wakapolres Metro Bekasi, AKBP Erick Frederick, di Gedung Promoter Polres Metro Bekasi, Rabu (16/11).


Gidion menyampaikan, mutasi dan rotasi di tubuh Polri merupakan hal alamiah dalam organisasi tour of duty dan tour of area, serta penyegaran organisasi, dalam rangka peningkatan performance kinerja kepolisian.

“Mutasi ini adalah hal yang wajar dalam organisasi Polri, untuk pembinaan karier personel,” ujar Gidion saat memimpin sertijab.


Kata dia, mutasi pejabat sesuai dengan Surat Keputusan Kapolda Metro Jaya Nomor : Skep/568/XI/KEP./2022, tanggal 2 November 2022 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Metro Jaya.

Untuk PJU dan Kapolsek yang mutasi, diantaranya, Kabag Ops, Kompol Alin Kuncoro digantikan Kompol Andri Kurniawan, Kasat Reskrim, AKBP Aris Timang digantikan Kompol Gogo Galesung, Kasi Humas, Kompol Yulianto digantikan AKP Hotma Sitompul, Kapolsek Serang Baru, AKP Somantri digantikan AKP Josman Harianja, Kapolsek Kedung Waringin, AKP Sigit Pangarso digantikan AKP Agus Riyanto, dan Kapolsek Cabang Bungin, AKP Rabiin digantikan Wisnu Wardono.

Gidion sangat berterimakasih kepada para PJU dan Kapolsek atas segala dedikasinya untuk Polres Metro Bekasi selama ini. Kemudian, dirinya juga meminta kepada para PJU dan Kapolsek yang baru, agar segera bisa beradaptasi atau menyesuaikan dinamika kedinasan di lingkup Polres Metro Bekasi.

“Untuk pejabat yang baru, agar cepat menyesuaikan dinamika sesuai kedinasannya. Terima Kasih untuk pejabat lama atas dedikasi dan loyalitas untuk Polres Metro Bekasi, semoga di tempat yang baru bisa lebih baik lagi,” harap Gidion.

Setelah sertijab, acara dilanjutkan dengan pisah sambut pejabat pejabat lama dan pejabat baru. (pra)