Dishub Terjunkan 150 Personel

ILUSTRASI: Petugas Dishub mengatur lalu lintas di Jalan Perjuangan, Bekasi Timur, Kota Bekasi, beberapa waktu lalu. Untuk kelancaran perayaan natal dan tahun baru, Dishub menerjunkan 150 personel di lapangan. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Jelang natal dan tahun baru (Nataru) di Kota Bekasi, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi sudah melakukan pembahasan terkait jumlah personel yang akan diterjunkan di lapangan selama Nataru.

Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional Ikhwanudin Rahmat menjelaskan, bahwa peringatan nataru sendiri merupakan salah satu agenda tahunan.”Nataru sendiri merupakan salah satu agenda tahunan, sehingga kesiapan memang kami lakukan setiap tahunnya,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Kamis (1/12).


Kemudian untuk saat ini pihak dishub sendiri sudah melakukan rapat bersama dengan pihak kepolisian, terkait kesiapan yang akan dilakukan jelang peringatan nataru.

“Kami sudah rapat dengan pihak kepolisian, tapi baru tahap pembahasan awal saja untuk menyiapkan personel yang diturunkan,” tuturnya.


Sementara ini pihak Dishub kota Bekasi berencana untuk menurunkan 150 orang personel dalam peringatan nataru, dan fasilitas lalu lintas, serta menyiapkan mobil derek.

“Kami siapkan 150 personel untuk nataru, lalu fasilitas lalu lintas seperti mobil derek juga akan kami siapkan dalam peringatan nataru,” terangnya.

Lebih lanjut, pihak Dishub saat ini masih menunggu rencana gelar pasukan yang akan dilakukan bersama dengan pihak kepolisian untuk rencana selanjutnya.

“Kami masih menunggu skema aturan lalu lintas yang dilakukan bersama dengan pihak kepolisian, sementara hanya jumlah personil dan fasilitas lalu lintas yang kamu siapkan terlebih dulu,” tuturnya.

Selain itu pihaknya juga menjelaskan, bahwa terkait rekayasa lalu lintas jelang nataru saat ini belum dibicarakan kembali, sehingga belum ada perencanaan terkait rekayasa lalu lintas.

“Sampai sekarang kami belum bicarakan terkait rencana rekayasa lalu lintas, mungkin nanti jika sudah dekat akan ada pembahasan tersebut,” ucapnya.

Ikhwanudin juga mengatakan, bahwa peningkatan arus lalu lintas akan terjadi H-3 jelang nataru, sehingga kemungkinan personil juga akan mulai dikerahkan pada H-3 dan saat peringatan Natal.

“Karena tahun baru bertepatan saat hari weekend kemungkinan akan terjadi kepadatan lebih awal, kemungkinan juga akan kami kerahkan personil saat perayaan natal dan H-3 sebelum tahun baru,” pungkasnya. (dew)