Berita Bekasi Nomor Satu

Sehari Papmiso Sebar 15 Ribu Porsi Bakso

BAGIKAN BAKSO: Ketua Umum Papmiso Indonesia, Bambang Harianto, sedang mengantarkan bakso ke salah satu tenda pengungsi korban gempa bumi, di Kabupaten Cianjur. IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Bencana gempa bumi yang melanda Kabupaten Cianjur beberapa waktu lalu, menarik simpati ratusan pedagang mie ayam dan bakso yang tergabung dalam Paguyuban Pedagang Mie Dan Bakso (Papmiso).

Pada Rabu (30/11), Papmiso bersama Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) untuk menyalurkan bantuan kepada para pengungsi (korban gempa) di Kabupaten Cianjur.

Bantuan yang disalurkan berupa sembako, tenda, karpet, kain kafan, makanan bayi, serta kebutuhan pengungsi lainnya. Tidak hanya itu, di lokasi pengungsian Papmiso juga membagikan 15.000 porsi bakso ke sejumlah titik pengungsian.

Hal itu dilakukan guna meringankan beban yang dialami para pengungsi, dengan menyuguhkan cita rasa bakso khas para pedagang Papmiso Indonesia.

“Tujuan kami adalah, untuk meringankan beban para korban gempa bumi di Cianjur,” terang Ketua Umum Papmiso Indonesia, Bambang Harianto, usai memberikan bantuan.

Para pengungsi yang terdiri dari anak-anak maupun orang dewasa, terlihat sangat menikmati sajian bakso siap santap itu. Mereka sangat senang, karena memang baru sekarang ada yang memberikan bantuan makanan khas Indonesia ini.

Bakso tersebut diracik dan diolah di tiga titik dapur umum, selanjutnya disalurkan dan dibagikan ke tenda-tenda pengungsian. Dalam penyaluran bantuan serta pembagian bakso gratis ini, Papmiso Indonesia dan Hippindo berkolaborasi dengan Kostrad TNI Angkatan Darat 305.

“Selama ini, para korban gempa Cianjur hanya mendapatkan mie instan dan sejenisnya. Namun baru kali ini mereka dapat bantuan bakso hangat siap santap, dan ternyata pecinta bakso sangat banyak disana,” ucap Bambang.

Pihaknya juga berharap, agar bencana yang melanda warga Kabupaten Cianjur cepat berlalu. Kemudian, bisa mendapatkan tempat tinggal yang layak, seperti sebelumnya.

“Semoga bencana ini cepat berakhir, dan pemerintah dengan sigap membangun kembali rumah-rumah mereka yang hancur,” saran Bambang.

Adapun salah satu pengungsi korban gempa bumi, Asri (22) mengucapkan banyak terimakasih kepada Papmiso, yang sudah membagikan secara gratis bakso siap saji ini. Dirinya mengaku, kebanyakan para donatur memberikan bantuan seperti makanan instan, dan baru kali ini dirinya bisa kembali merasakan nikmatnya rasa bakso.

“Baksonya enak, disini sudah hampir dua minggu nggak pernah makan bakso. Terimakasih Papmiso, rasa kangen makan bakso akhirnya terobati juga. Semoga rejekinya lancar dan berkah untuk para pedagang bakso,” tutur Asri. (pra/pms)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin