Berita Bekasi Nomor Satu

Messi Istimewa, Penampilan ke-100 Bawa Argentina Menang 1-0

Lionel Messi mencetak gol saat melawan Australia di partai 16 besar Piala Dunia 2022 (Dok. FIFA).

RADARBEKASI.ID, DOHA – Lionel Messi mengukir sejarah manis dalam karir pribadinya. Tampil untuk yang ke-1000 kalinya bersama Argentina, ia melengkapi hari istimewa tersebut dengan membuat satu gol ke gawang Australia dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2022, Minggu (4/12/2022).

Gol semata wayang Messi di babak pertama untuk sementara membawa Argentina unggul 1-0 atas Socceroos sebelum akhirnya turun minum.

Mencetak gol di menit 35, Messi yang awalnya berada di sayap kanan gawang Australia melakukan operan ke Alexis Mac Allister yang berada di posisi tengah.

Mac Allister kemudian memberikan operan ke Nicolas Otamendi di dalam kotak penalti, yang kemudian diteruskan ke Messi yang sudah melakukan pergerakan masuk ke dalam.

Messi pun melepaskan tendangan yang membuat bola bergulir di bawah kolong bek Australia dan meluncur ke sisi kiri pojok gawang.

Tendangan Messi gagal diantisipasi oleh kiper Mathew Ryan, hingga skor berubah 1-0 untuk Albiceleste.

Australia sendiri sebetulnya tidak bermain buruk. Mereka bermain lebih pro aktif dan menyerang. Sayang, upaya mereka belum ada yang cukup berarti untuk menembus pertahanan Argentina. (jpc)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin