Berita Bekasi Nomor Satu

KPM Dapat Sampai Rp 3 Juta

Illustrasi Duit

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Bantuan Sosial (Bansos) kembali disalurkan oleh PT Pos menjelang akhir tahun 2022, salah satu diantaranya Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM tahap dua.

Besaran Bansos yang disalurkan oleh Kantor Cabang Utama (KCU) PT Pos kali ini lebih besar dibanding sebelumnya. Satu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bisa mendapat bantuan sampai dengan Rp3 juta.

Penyaluran BLT BBM tahap dua masih berlangsung, dimulai sejak tanggal 22 November lalu. Tercatat ada sebanyak 105.476 KPM yang bantuannya disalurkan oleh KCU PT Pos Bekasi, tersebar di 12 kecamatan di Kota Bekasi, serta dua kecamatan di wilayah Kabupaten Bekasi.

Sejak mulai didistribusikan sampai dengan Selasa (13/12), masih ada seribu KPM lagi yang masih harus disalurkan Bansosnya.

“Sudah terserap 98,61 persen, tinggal 1.471 KPM lagi,” kata Deputi Eksekutif General Manager KCU PT POS Bekasi, Anton Chrisna Sutantyo.

Bantuan yang diterima oleh KPM menjelang akhir tahun lebih besar jumlahnya, dibandingkan dengan bantuan yang sebelumnya, sesuai dengan manfaat yang diperoleh setiap KPM.

Sebelumnya, jenis bantuan yang disalurkan oleh PT Bos terdiri dari BLT BBM sebesar Rp300 ribu untuk periode September dan Oktober, berikutnya Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sebesar Rp200 ribu.

Sedangkan saat ini, bantuan yang disalurkan terdiri dari BLT BBM tahap dua sebesar Rp300 ribu untuk periode November dan Desember, BPNT sebesar 600 ribu untuk periode Oktober November dan Desember, serta Program Keluarga Harapan (PKH) dengan besaran nominal bantuan beragam berdasarkan hak penerima.

Pada penyaluran kali ini, setiap KPM menerima bantuan sampai dengan Rp 3 juta.
“Ada yang dapat Rp 3 juta lebih karena komponen PKH nya tinggi, ada yang hanya dapat Rp 900 ribu,” tambahnya.

Perbedaan nominal bantuan yang didapat tiap KPM ini kata Anton, disebabkan oleh komponen bantuan PKH yang didapat tiap KPM berbeda-beda. (sur)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin