Berita Bekasi Nomor Satu

Aquarium Terbesar di Dunia Pecah, Dua Orang Terluka, 1.500 Ikan Mati

AquaDom aquarium di Berlin. Sebuah akuarium raksasa di sebuah hotel di Berlin, Jerman, pecah pada Jumat (18/12/2022). (DPA)

RADARBEKASI.ID, JERMAN – Sebuah akuarium terbesar di dunia pecah, Jumat (18/12/2022). Aquarium yang terletak di tengah-tengah sebuah hotel di Berlin, Jerman itu menyebabkan dua orang terluka dan ribuan ikan di dalam aquarium tersebut mati.

Aquarium raksasa setinggi 46 kaki itu berisikan air dari 264 ribu galon air. Penyebab pecahnya aquarium raksasa itu masih dalam penyelidikan pihak berwenang Jerman.

Dilansir dari Fox News, Minggu (18/12/2022), Reynolds Polymer Technology, perusahaan AS yang membantu membangun akuarium, mengirimkan tim investigasi untuk menilai insiden tersebut.

Kronologi berawal saat tumpahan di lobi Radisson Blu terjadi sebelum pukul 6 pagi.

BACA JUGA: Aquarium Terbesar di Dunia Pecah, Ledakannya Terdengar Seperti Tsunami

Tiba-tiba akuarium pecah dan menyebabkan gelombang puing menyapu hotel. Sesaat setelah kejadian, anjing penyelamat menyisir area tersebut untuk memastikan tidak ada yang terjebak di bawah reruntuhan.

Reynolds Polymer Technology telah mengirim utusan ke Jerman untuk menyelidiki insiden tersebut. Tangki itu adalah akuarium silinder terbesar di dunia dan dijuluki AquaDom yang menampung 80 jenis ikan tropis, termasuk blue tang dan ikan badut.

Seorang pejabat di Jerman berspekulasi bahwa pecahnya akuarium setinggi 46 kaki di Berlin adalah akibat dari rapuhnya material. Pejabat tinggi keamanan Berlin Iris Spranger mengatakan hal itu. Namun, belum ada penyebab resmi yang ditentukan.

BACA JUGA: Suhu Beku di Jerman Diduga Penyebab Pecahnya Aquarium Terbesar di Dunia

Tamu Hotel Mengungsi

Sekitar 300 tamu yang menginap di Radisson Blu terpaksa mengungsi Jumat pagi. Tangki yang sempat menjadi objek wisata dengan perjalanan lift selama 10 menit ini pertama kali dibangun pada 2003 dan dimodernisasi pada 2020.

Sebanyak dua orang mengalami luka-luka akibat terkena pecahan kaca akuarium. Hampir semua ikan dikatakan mati, namun ratusan di antaranya berhasil diselamatkan. (jpc)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin