Berita Bekasi Nomor Satu

Ridwan Kamil Luncurkan Aplikasi Layanan Publik Terintegrasi Seluruh Daerah Jawa Barat

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, meluncurkan Jabar Super Apps bernama Sapa Warga, Minggu (18/12/2022). HENDI NOVIAN/RADAR BOGOR

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, meluncurkan Jabar Super Apps bernama Sapa Warga. Aplikasi berbasis transformasi digital ini mengintegrasikan semua aplikasi layanan publik di seluruh daerah Jawa Barat.

“Jawa Barat akan punya Super Apps, di mana semua aplikasi nanti suatu hari di tahap berikutnya, akan terkumpul cukup satu, semua urusan di satu aplikasi,” ucap Ridwan Kamil, saat peluncuran Jabar Super Apps di Lapangan Panahan Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu, (18/12/2022).

Dalam aplikasi ini, Ridwan Kamil menjelaskan, Jabar Super Apps menyediakan seluruh layanan masyarakat seperti perpajakan, layanan kesehatan, layanan sapa warga, administrasi kependudukan, hingga informasi pekerjaan. Hanya cukup dengan empat langkah, masyarakat dapat dimudahkan dalam melakukan pembayaran layanan perpajakan.

“Ini dalam rangka Jawa Barat sebagai provinsi digital, dan perpajakan, layanan kesehatan, seperti jaman Covid-19 jadwal vaksinasi, klinik, itu akan dikonversi jadi layanan kesehatan,” jelasnya.

Selain itu, sambung Ridwan Kamil, para pencari kerja juga dapat mengakses aplikasi Jabar Super Apps untuk mendapatkan informasi lowongan pekerjaan dan lain sebagainya.

BACA JUGA: Ridwan Kamil Tegaskan Tidak Boleh Ada Pungutan Apapun di Sekolah Negeri

Selain aplikasi Sapawarga, Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat juga menghadirkan Portal Jabarprov.go.id. Sebagai bagian dari ekosistem layanan publik di Jabar, portal ini membantu memudahkan warga dalam mengakses informasi publik yang akurat dan terpercaya.

“Mudah-mudahan, dengan Jabar Super Apps, semua urusan di satu aplikasi, Jawa Barat fokus membangun wilayahnya menjadi yang terbaik, sisanya diselesaikan secara digital, karena kita masyarakatnya digital,” tandasnya. (oke/cok/rbg)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin