Berita Bekasi Nomor Satu

Arus Mudik masih Landai

Illustrasi : Situasi lalulintas di gerbang tol Bekasi Timur di hari pertama pembatasan kegiatan masyarakat, Senin (11/1/2021). foto mhf.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi menuturkan bahwa, hingga Minggu ketiga jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) belum terlihat adanya lonjakan arus mudik.

“Sampai saat ini belum terlihat adanya peningkatan, hanya peningkatan terlihat pada perjalanan reguler saja karena weekend. Tapi kalau untuk mudik dalam rangka momen nataru belum terlihat saat ini,” ujar Kepala Bidang Angkutan dan Terminal (Dishub) Kota Bekasi, Erwin kepada Radar Bekasi, Minggu (18/12).

Diperkirakan peningkatan jumlah penumpang akan terlihat dalam Minggu terakhir ini, sebab sejumlah pelajar telah memasuki masa libur akhir semester
.
“Mungkin akan terlihat memasuki Minggu ini sampai Minggu terakhir, karenakan pelajar juga sudah mulai libur sekolah tuh,” tuturnya.

Sementara pada momen nataru kali ini, Dishub memprediksi akan ada peningkatan jumlah penumpang. Meningkatan terjadi karena mobilitas masyarakat sudah dilonggarkan.

“Sepertinya di tahun ini jumlah arus mudik dalam momen nataru akan meningkat, tapi untuk prosentasenya belum bisa kami sampaikan karena belum kami bandingkan dengan jumlah penumpang tahun lalu, ya mungkin di angka 10 persen tapi ini baru prediksi belum ada data validnya,” ucapnya.

Erwin mengatakan bahwa pengecekan kendara sudah dilakukan. Mobil tak laik beroperasi tidak akan diberangkatkan dalam momen nataru tahun ini.

“Pengecekan kendaraan sudah dilakukan, intinya bagi kendaraan tidak layak jalan kami tidak keluarkan untuk beroperasi dalam momen nataru tahun ini,” tuturnya.

Lebih lanjut, pekan ini Dishub akan melakukan pengecekan jumlah pembeli tiket di sejumlah terminal Kota Bekasi.

“Kita akan coba melakukan pengecekan jumlah penjualan tiket di beberapa terminal, rencananya kita akan melakukan pengecekan di Minggu- Minggu ini,” pungkasnya. (dew)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin