Berita Bekasi Nomor Satu

Partai NasDem Kabupaten Bekasi Siapkan Empat Caleg Petarung Tiap Dapil  

Kegiatan konsolidasi kader partai NasDem Kabupaten Bekasi menghadapi Pemilu 2024. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Bekasi menyiapkan sejumlah strategi untuk merebut kursi legislatif pada Pemilu 2024. Salah satu strateginya dengan menempatkan empat calon legislatif (caleg) petarung setiap daerah pemilihan (dapil) di Kabupaten Bekasi.

Sekretaris DPD Partai NasDem Kabupaten Bekasi Endang Suherman mengatakan, pada Pemilu 2024 partainya sangat mempersiapkan para caleg yang diturunkan. Partai NasDem akan menyiapkan caleg petarung di setiap dapil.

“Jadi setiap dapil kita siapkan empat caleg-caleg petarung,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Kamis (22/12/2022).

Endang menjelaskan, caleg petarung yang dirinya maksud adalah orang yang benar-benar serius untuk menjadi wakil rakyat di Kabupaten Bekasi. Tentunya, punya kemampuan sumber daya yang mencukupi baik secara finansial, jaringan, dan kualitas diri, serta tim.

BACA JUGA: Anies Disebut Curi Start Kampanye, Petinggi NasDem Ini Bilang Begini

“Kita pengin secara kapasitas dia (caleg,Red), punya sumber daya finansial juga punya. Karena tidak bisa dipungkiri yang namanya berkompotisi menjadi caleg, ya dia harus punya segalanya,” jelasnya.

Saat ini, Endang mengaku setiap dapil baru terpenuhi dua sampai tiga caleg petarung. Dirinya terus berusaha memenuhi empat caleg petarung setiap dapil. Pasalnya, untuk mendapatkan satu kursi, setiap dapil minimal harus punya empat caleg petarung.

“Kita terus melakukan komunikasi dengan teman-teman pengurus di bawah maupun lintas tokoh, berharap apa yang menjadi target kita tercapai pada saat mendaftarkan caleg di Pemilu 2024,” ucapnya. (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin