Berita Bekasi Nomor Satu

Apakah Menyimpan Banyak Uang di Aplikasi Dana Terjamin Aman?

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Untuk apa, sih, transfer gopay ke dana? karena keduanya sama-sama e-Wallet, kok. Tapi jika tujuannya untuk pembayaran atau menabung, sih, bisa aja. Ada pertanyaan, nih, e-wallet apa bisa buat nabung? Jawabannya, bisa saja dong. Namun soal aman dan tidak, ini perlu kita ulas. Agar lebih rinci lagi.

Dana, salah satu e-wallet di Indonesia dengan banyak pengguna. Dana juga tidak kalah menarik dari GoPay atau lainnya. Tapi kembali seribu pertanyaan muncul ketika menggunakannya sebagai dompet digital, “Apakah aman simpan uang di sana?” menjawab semua itu, berikut kami rangkum beberapa alasan logisnya.

7 Alasan Simpan Duit di Dana Aman

Dana, Gopay, dan semisalnya adalah e-Wallet. Karena itu, bisa digunakan untuk menyimpan juga. Banyak yang berpikir aman atau tidak simpan uang di sana. Menurut sumber tedieka.com akan dijelaskan 6 poin selengkapnya. Mari kita simak.

1. Aplikasi memiliki sistem keamanan

Ibarat pasar, ada satpam dan dindingnya. Bahkan cara transaksi di sini juga diatur sedemikian rupa. Ngga usah takut transaksi di sini. Bahkan jangan takut simpan uang. Karena aplikasi ini jelas vendornya, bagaimana keamanannya juga. Dari website resmi mereka juga disebutkan beberapa alasannya, silakan Anda merujuk ke sana: dana .id/blog/4-alasan-aman-pakai-dana.

2. Deteksi Transaksi Palsu

Dari situs resminya, mereka mengatakan Dana sudah ada sistem yang mampu mendeteksi fraud transaksi. Artinya, jika transaksi ini dideteksi sebagai palsu, mereka akan meminta konfirmasi Anda. Bahkan kemudian akan memblokir sementara waktu.

Sisitem keamanan ini umum ada di berbagai bank. Baik digital dalam bentuk aplikasi atau website biasanya ada. Nah, ini alasan keduanya.

3. Punya standar keamanan

Dana sudah punya semacam sertifikat ke amanan dan jaminan yang disebut PCI DSS (The Payment Card Industry Data Security Standard). Ini dikeluarkan oleh Payment Card Industry Security Standard Council. Dana juga sudah terkoneksi dengan jaringan visa serta mastercard di seluruh dunia. Makanya sistem keamanan standarnya sudah sangat bagus.

4. Dana Protection

Pengguna premium akan dimanjakan dengan banyak fitur menarik. Meski soal dana protection di semua pengguna ada. Nah, kali ini kamu harus pahami dengan baik kalau protection di Dana juga bukan kaleng-kaleng. Melainkan sudah sangat bagus.

5. Diawasi Bank Indonesia

Di Awasi bank Indonesia. Kita ngga akan bakal kena tipu. Karena bank indonesia di sini selaku otoritas jasa keuangan. Masih ragu dengan Dana? sudah banyak orang pakai Dana, sekarang giliran kamu membuktikannya.

6. Face Verification

Ini yang bikin susah dicuri. Adanya verifikasi wajah membuat akun semakin aman dan terkendali. Jadi, ngga usah takut.

Kesimpulannya, simpan uang di Dana 100 persen aman. Sekian informasi ini semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi. (oke)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Solverwp- WordPress Theme and Plugin