Berita Bekasi Nomor Satu

Jumat Curhat, Polsek Cikarang Pusat Terima Keluhan Warga soal Kabel Listrik Terkelupas   

Jajaran Polsek mendengarkan aspirasi dan keluhan warga saat Jumat Curhat di Desa Hegarmukti Kecamatan Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi, Jumat (30/12/2022). ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kepolisian Sektor (Polsek) Cikarang Pusat melaksanakan program Jumat Curhat dengan mendatangi warga yang berada di Desa Hegarmukti Kecamatan Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi, Jumat (30/12/2022).

“Ini dalam rangka mendukung program quick wins Bapak Kapolri untuk menghadirkan polisi yang presisi di tengah masyarakat,” ujar Kapolsek Cikarang Pusat AKP Awang Parikesit, di sela kegiatan.

Jumat Curhat merupakan program dari Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo. Lewat program ini, Polri ingin menyerap aspirasi terhadap berbagai persoalan yang terjadi di lingkungan masyarakat.

Jumat Curhat yang dilaksanakan oleh Polsek Cikarang Pusat ini dihadiri sejumlah elemen masyarakat. Antara lain, ketua RW Desa Hegarmukti, ketua RT Desa Hegarmukti, Danru Linmas Desa Hegarmukti, tokoh Agama, tokoh masyarakat, serta warga yang berada di RW 002 Desa Hegarmukti. Termasuk sejumlah anggota Polsek Cikarang Pusat.

“Dalam kegiatan ini kami datang ke tengah masyarakat berdiskusi dengan ketua RW, ketua RT, dan tokoh masyarakat untuk mendengarkan permasalahan yang dikeluhkan oleh masyarakat, sehingga kedepan kita bisa cari solusinya bersama-sama,” ucapnya.

BACA JUGA: Kapolri: Bupati Pakai Innova, Kapolres Innova Juga, Sesuaikan dengan Forkopimda

Dalam kegiatan yang dimulai pukul 16.00-17.30 WIB ini, Polsek Cikarang Pusat menerima berbagai keluhan dari masyarakat. Seperti banyaknya kabel listrik yang terkelupas serta minimnya lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di lingkungan RW 002 Desa Hegarmukti. Tidak hanya itu, warga juga menyampaikan mengenai tumpukan sampah di lingkungan. Pasalnya, banyak warga yang membuang sampah sembarangan karena minimnya bak sampah.

Pada kesempatan ini Awang menegaskan, akan menindaklanjuti mengenai permasalahan yang telah disampaikan warga. Tentunya, dengan berkoordinasi dengan instansi terkait.

“Saya akan berkomunikasi dengan instansi terkait agar memperbaiki kabel yang terkelupas sehingga tidak membahayakan warga. Saya juga akan mengadakan musyawarah warga terkait pembuangan dan pengelolaan sampah,” jelasnya. (pra)

CATATAN

Redaksi telah mengubah kalimat pada judul karena terdapat kekeliruan.

Solverwp- WordPress Theme and Plugin